4 Fakta Terungkapnya Kapolsek Sepatan Gunakan Sabu

Ilustrasi narkoba jenis sabu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA – Kapolsek Sepatan terbukti menggunakan sabu. Fakta baru terungkap di balik kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang menjerat mantan Kapolsek Sepatan AKP Oki Bekti. Pelaku terbukti merupakan pengguna aktif narkoba jenis sabu.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Tak Ada Barang Bukti, Tapi Pelaku Positif Konsumsi Sabu

Ilustrasi narkoba jenis sabu

Photo :
  • Danar Dono - VIVA.co.id
Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan ini berdasar hasil pemeriksaan awal yang dilakukan penyidik terhadap Oki. Meski tidak ada barang bukti yang ditemukan, namun saat diperiksa pelaku positif sebagai pengguna aktif. Meski demikian, Zulpan tak menyebut soal berapa lama Oki diduga telah mengkonsumsi sabu. 

Kasus Tengah Ditangani Polisi

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kapolsek Sepatan, Kompol Oki Subekti dikabarkan telah ditangkap oleh petugas dari Polda Metro Jaya lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim membenarkan perihal penangkapan tersebut. Menurutnya kasus tersebut tengah ditangani oleh Polda Metro Jaya.

"Sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya ya," katanya, Rabu, (29/12/2021) dikutip tvonenews.com.

Namun Kompol Abdul Rachim tidak merinci perihal kronologi penangkapan Kompol Oki Subekti. Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulpan meminta waktu untuk penyelidikan. Zulpan juga meminta waktu untuk bisa menjelaskan kasus penangkapan tersebut, sebab saat ini masih dalam pemeriksaan. Saat ini pihaknya sedang menyiapkan bahan-bahan dan mengecek terlebih dahulu.

Dicopot Dari Jabatan

Kapolsek Sepatan berinisial AKP OBW yang memakai atau mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu berujung pada pencopotan dari jabatannya. Menurut Zulpan, kasus narkoba yang melibatkan Kapolsek Sepatan ini terungkap berawal dari anak buanya berinisial Brigadir RC yang mangkir dari tugas pengamanan Natal. Zulpan menjelaskan, Brigadir RC seharusnya bertugas dalam tim pengamanan malam Natal di Gereja Santa Maria yang berada di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Namun yang bersangkutan ternyata mangkir dari tugas, sehingga Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Tangerang Kota melakukan pencarian terhadap Brigadir RC untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah diperiksa Propam, Brigadir RC ternyata positif mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Dari situlah kemudian, Polres Metro Tangerang Kota melakukan pengembangan kasus tersebut. Alhasil, Kapolsek Sepatan AKP OBW turut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. 

Kedua Pelaku Narkoba Dimutasi

Saat ini AKP OBW dan Brigadir RC telah dimutasi ke Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya. Kedua anggota maupun Kapolsek sudah ditarik ke Polda dengan posisi non-job serta dalam pemeriksaan dan ditahan. Kemudian, mereka akan mengikuti proses lanjutan dengan tindakan yang mereka lakukan disiplin kode etik dan pidana umum.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mencopot Kapolsek Sepatan berinisial AKP OBW dari jabatannya karena diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya