Gara-gara Petasan, Indekos hingga Warteg di Kemayoran Kebakaran

Ilustrasi kebakaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

VIVA – Bangunan semi permanen mulai dari bedeng, indekos sampai warteg di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat habis dilalap si jago merah pada Jumat, 31 Desember 2021 malam. Hal itu buntut petasan yang dinyalakan anak-anak jelang malam pergantian tahun.

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

"Objek terbakar rumah tinggal semi permanen, kos-kosan, bedeng, warteg," ujar Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto kepada wartawan, Sabtu, 1 Januari 2022.

Anak-anak yang main petasan di sana mengarahkan petasan ke sebuah rumah yang memicu terjadinya kebakaran. Kemudian, api langsung membesar dan tidak terkendali. Warga pun tidak mampu memadamkan dan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

"Kronologis kejadian informasi dari warga ada beberapa anak kecil yang bermain petasan jangwe. Kemudian anak tersebut tidak bisa mengendalikan arah petasan kemudian petasan tersebut tidak terarah dan menyambar ke salah satu lapak yang berisi tumpukan kayu-kayu," ujarnya.

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!

Lebih lanjut, Mulat mengatakan, sebanyak 15 unit mobil damkar dan 75 personel dikerahkan guna menjinakan api. 

Api bisa dipadamkan setelah proses pemadaman yang memakan waktu hampir dua jam. Mulat menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Akibat kejadian itu, sebanyak 20 bangunan terbakar. "Kerugiannya diperkirakan mencapai Rp780 juta. Dan saat ini kondisinya api telah berhasil dipadamkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya