15 Sekolah di Jakarta Masih Ditutup Akibat COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, hingga saat ini masih ada 15 sekolah dari total 43 sekolah yang belum kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kapasitas 100 persen.

"Jadi dari 43 sekolah yang ditutup ini, yang sudah dibuka kembali ada 28 sekolah, dan yang masih ditutup 15 sekolah, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dibuka kembali," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin, 24 Januari 2022.

Berdasarkan data yang dimilikinya hingga hari Minggu, 23 Januari 2022, ada 43 sekolah yang pernah terpapar, dari jumlah tersebut peserta didik yang terpapar 67 orang, pendidik dua orang, tenaga kependidikan tiga orang, sehingga totalnya 72 kasus.

Dengan semakin meningkatnya kasus COVID-19 varian Omicron di Jakarta, Riza menyebutkan bahwa pihaknya mempertimbangkan semua masukan yang ada untuk mengevaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas kapasitas 100 persen.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria

Photo :
  • Facebook Ariza Patria

Namun, Riza menyampaikan bahwa pemberlakuan PTM 100 persen terbatas mengikuti kebijakan pemerintah pusat sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri soal PTM.

Dalam kebijakan tersebut, provinsi yang bisa menggelar PTM 100 persen adalah mereka yang PPKM Level 1 dan 2, kemudian vaksinasi tenaga kependidikan di atas 80 persen, dan lansia di atas 50 persen.