6 Fakta Sopir TransJakarta Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Wanita

Aksi heroik sopir Transjakarta selamatkan wanita
Sumber :
  • Instagram @forumwartawanpolri

VIVA – Baru saja terjadi peristiwa yang heroik dimana seorang sopir TransJakarta berhasil menggagalkan upaya aksi bunuh diri seorang wanita yang ingin melompat dari atas pembatas flyover. Sopir tersebut diketahui bernama Khaerun dan wanita yang berupaya bunuh diri tersebut belum diketahui identitasnya. Kejadian tersebut terjadi di flyover wilayah Jembatan 2, Jakarta Barat.

Profil Fat Cat, Gamer Asal China yang Bunuh Diri Akibat Diputus Cinta

Aksi sopir bus Trans Jakarta tersebut langsung viral setelah videonya diunggah di media sosial. Termasuk akun Instagram @forumwartawanpolri yang dikutip Viva pada Jumat, 28 Januari 2022. Unggahan video berisikan detik-detik aksi nekat upaya bunuh diri seorang wanita yang berhasil digagalkan oleh Khaerun didapatkan dari rekaman kamera Closed Circuit Television yang ada di dalam bus. Berikut fakta-fakta aksi penyelamatan sopir TransJakarta terhadap wanita yang berupaya bunuh diri. 

Sopir sedang mengendarai busnya

Kronologi Kematian Fat Cat, Kisah Cinta Seorang Gamer Muda yang Berakhir Tragis di China

Berdasarkan rekaman yang terlihat dari kamera Closed Circuit Television yang ada di dalam bus terlihat sopir TransJakarta Kaherun sedang mengendarai mobilnya. Lalu, sopir tersebut melihat seorang wanita yang hendak melakukan upaya bunuh diri di atas pembatas flyover. Khaerun menghentikan busnya dan memanggil wanita tersebut untuk tidak nekat melakukannya dari dalam bus. 

Sopir bus turun 

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Terlihat dari rekaman CCTV Kaherun kemudian turun dari bus dan mencoba berbicara kepada wanita  yang berada di pembatas flyover tersebut. Sempat terjadi adu mulut dan wanita tersebut tidak mendengarkannya. Namun Khaerun terlihat terus membujuk wanita tersebut agar tidak melakukan hal nekat tersebut. Wanita tersebut tetap tak menerima bujukannya. 

Sopir bus menyelamatkan aksi upaya bunuh diri

Sambil terus membujuk, wanita tersebut pun perlahan dicoba untuk didekati oleh Khaerun. Namun semakin ia mendekat, wanita tersebut malah hampir nekat untuk meloncat dari atas flyover. Khaerun pun mengambil kesempatan saat pandangan wanita tersebut sudah tidak fokus lagi kepadanya. Kemudian ia berhasil menangkap wanita tersebut dari belakang dan membawanya menjauh dari pembatas flyover. 

Wanita yang berupaya bunuh diri diamankan ke dalam bus

Saat wanita tersebut sudah berhasil ditangkap ia sempat menolak untuk dibawa turun sambil terus menangis hingga kemudian dua orang penumpang bus Transjakarta membantu sopir untuk mengantisipasi wanita ini. Demi mengamankannya dari aksi nekat tersebut, wanita itu dibawa masuk ke dalam bus untuk diamankan. 

Ditontoni warga yang melintas 

Di bawah flyover sudah banyak warga yang menontoni aksi upaya bunuh diri yang akan dilakukan wanita tersebut dan juga aksi penyelamatan dari sang sopir bus. Bahkan warga ada juga yang berjaga-jaga di bawah jika wanita tersebut benar-benar akan loncat dan berusaha untuk menangkapnya. 

Sopir bus diberi apresiasi

Berdasarkan keterangan yang tertera dalam caption video, diberitahukan bahwa PT Transjakarta mengapresiasi sopir TransJakarta tersebut karena telah berhasil menggagalkan upaya bunuh diri yang dilakukan seorang wanita yang berada di sekitar jalur lintasan moda transportasi tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya