Bripka Asep Cs Ditangkap Warga di Pandeglang karena Tiada Surat Tugas

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Bripka Asep Nuroni beserta 6 orang warga sipil ditangkap warga buntut diduga hendak melakukan penarikan terhadap sepeda motor milik seseorang bernama Arif.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Enam warga sipil tersebut adalah Dede Junaedi, Sapriin, Agus Fauzi Firdaus, Manus Ismanan, Purnomo dan Bahtiar. Kejadian ini berlangsung Sabtu pukul 08.30 WIB di Desa Sorongan, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang.

Kejadian berawal ketika Bripka Asep dan kawan-kawannya yang mengaku anggota Polri hendak menarik roda dua milik Arif. Namun saat ditanya surat perintah tugas, Bripka Asep dan kawan-kawan tidak bisa menunjukkannya kartu tanda anggota.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Mengingat Bripka Asep Nuroni tidak dilengkapi surat perintah tugas sehingga membuat warga setempat emosi dan mengepung serta berusaha melakukan pengeroyokan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Senin 31 Januari 2022.

Alhasil Bripka Asep dan yang lain dibawa ke Sipropam Polres Pandeglang, Polda Banten. Bripka Asep dites urine dan hasilnya negatif.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Bripka Asep Cs mengatakan melakukan penarikan motor milik Arif karena informasi dari seseorang bernama Sarta dan Aan yang menyebut Arif memakai motor yang diduga hasil curian. Bripka Asep diketahui merupakan anggota Subbagrenmin Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Menginformasikan saudara Arif dicurigai menggunakan motor hasil tindak pidana pencurian," ujar dia lagi.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024