Terpeleset, Seorang Wanita Muda Tewas Terlindas Bus TransJakarta

Halte bus TransJakarta di dalam Terminal Tanjung Priok, Jakut.
Sumber :
  • Instagram Jakut.info

VIVA – Seorang calon penumpang bus TransJakarta berinisial D meninggal dunia terlindas bus TJ di Halte Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 8 Februari 2022, sekitar pukul 10.55 WIB. 

Video Tabrakan Beruntun Mercy G-Class Hantam Tiga Kendaraan di Medan

Kejadian berawal ketika bus TJ yang dikemudikan oleh Y melaju dari arah barat di ruas Jalan Taman Stasiun.

"Sesampainya di Halte Tanjung Priok pejalan kaki saudari D mengetok pintu pengemudi untuk menanyakan tujuan ke Kebayoran dan pengemudi menjawab bukan," ucap Kepala Subdirekorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Arga Dija Putra, kepada wartawan, Selasa, 8 Februari 2022.

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

Usai itu, korban berjalan ke arah belakang dari bus TJ tersebut, tapi karena jalan licin, korban terpeleset dan terjatuh. 

"Selanjutnya terlindas ban kanan belakang bus Transjakarta. Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut pejalan kaki saudari D mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Arga.

Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi

Pascakecelakaan itu, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo guna penanganan lebih lanjut.

Meski begitu, Arga mengaku belum bisa menyampaikan soal dugaan penyebab kecelakaan. Dia mengatakan pihaknya harus lebih dulu melakukan proses penyelidikan. 

Arga menambahkan, pihaknya akan memeriksa sopir bus TJ berinisial Y guna menggali keterangan soal kecelakaan tersebut. "Iya pasti (sopir Transjakarta akan diperiksa)," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Jakarta Utara Komisaris Polisi Gusti mengatakan, korban berusia sekitar 20-23 tahun. "Kecelakaan tersebut adalah murni kecelakaan tunggal, yang mana TransJakarta yang melintas tak lebih dari 10-15 km/jam, Jadi dia berjalan di pinggir-pinggir pagar, yang ini jalanan untuk lintasan busway, dia kepeleset jatuh," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya