Tewas Terbakar di Camry, Ini Ternyata Tujuan AKP Novandi ke Jakarta

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fazri

VIVA – Dirlantas Polda Metro Jaya, beberkan kasus kecelakaan maut yang menewaskan dua orang terbakar dalam mobil sedan camry yang terjadi di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Anggaran Kurang Jadi Alasan Polisi Kirim Tilang Lewat WA, Sebulan 1 Juta Pelanggaran

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, satu orang pria yang juga ikut tewas terbakar dalam kecelakaan tersebut diketahui sebagai anggota polisi yang berdinas di Polda Kalimantan Timur dengan nama AKP Novandi Arya Kharizma.

Sambodo jelaskan kedua korban tewas tersebut ternyata tidak menggunakan mobil miliknya sendiri, sedan camry tersebut ternyata milik seseorang yang hingga kini masih di selidiki polisi polisi. 

Kata Kepala Bea Cukai Purwakarta Dituding Punya Harta Fantastis

Toyota Camry tabrak separator hingga terbakar

Photo :
  • Istimewa

"Pemilik mobil sudah kita datangi sesuai dengan database di kita, namun ketika didatangi penyidik ke alamat itu tidak ditemukan pemiliknya," ujar Sambodo, saat rilis kasus di Dirlantas Polda Metro Jaya, Pancoran Jakarta Selatan, Selasa 8 Februari 2022.

Sosok Herimen, Jenderal Bintang 2 Polri yang Pernah Tembak Kaki John Kei

Berdasarkan penelusuran pihaknya, Sambodo katakan mobil camry yang digunakan korban diketahui telah dijual oleh pemilik aslinya ke orang lain, namun data surat surat kepemilikan mobil tersebut masih tertera pemilik pertamanya. 

"Karena telah dijual kepada pihak kedua dan kami saat ini belum menemukan siapa pemilik mobil tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, anggota polisi AKP Novandi Arya Kharizma yang menjadi korban tewas dalam kejadian mobil terbakar tersebut merupakan anak dari Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang.

Korban tewas, AKP Novandi diketahui menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Berau Polda Kaltim dan berada di Jakarta dalam rangka mengikuti pendidikan kepolisian.

Dalam pemeriksaan Polda Metro Jaya diduga kuat, AKP Novandi mengemudikan sedan Camry bernomor polisi B-1102-NDY dengan ke cekatan yang tinggi saat melaju di Jalan Raya Pasar Senen atau tepatnya di seberang Terminal Bus Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin 7 Februari 2022 duni hari sekitar pukul 00:30WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya