Nekat Lompat dari Lantai 8 Kalibata City, Novi Amelia Depresi?

Novi Amalia
Novi Amalia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Motif dari model Linda Astuti alias Novi Amelia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara terjun dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, masih misteri. Dugaan awalnya dia depresi.

Motif depresi ini diketahui dari informasi yang didapat polisi. Dimana informasi didapat dari rekan korban. Namun, itu cuma informasi awal, rekan korban tersebut belum sempat dimintai keterangan secara utuh. Rekan korban tak sempat dimintai keterangan karena saat itu mengurus jenazah korban.

"Kalau indikasi depresi sempat ada omongan dari temannya saja. 'Mungkin depresi kali ya pak'. Gitu saja. 'Sebelum-sebelumnya suka begitu pak'. Tapi keakuratannya seperti apa kan belum tahu," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Polisi Abdullah kepada wartawan, Jumat 18 Februari 2022.

Temannya itu juga sempat mengatakan kalau Novi masih melakukan pengobatan depresi. Maka dari itu, untuk memastikannya polisi hendak memeriksa teman korban. Sayangnya pemeriksaan belum terjadi karena masih belum bisa dihubungi. Dengan demikian, motif Novi nekat terjun bebas masih belum terkuak.

"Keterangan itu mesti kami dalami dahulu. Polisi tidak bisa begitu saja," katanya lagi.

Seperti diketahui, Novi sempat berada di balik bui karena menabrak tujuh orang, 11 Oktober 2012 silam. Sebelum merantau ke Jakarta, Novi tinggal di Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Ibu kandungnya, Asmawati, mengatakan bahwa Novi jadi tulang punggung keluarga sejak menjadi model. Novi pun kerap membantu keluarga besarnya dari segi material. 

"Saya ingin ke Jakarta, tapi saya cari ongkos dulu. Saya harap anak saya dibebaskan," kata Asmawati.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita berinisial LA (35) tewas buntut nekat terjun bebas dari lantai delapan Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Kejadian ini terjadi pada Rabu, 16 Februari 2022. 

"Iya, korban perempuan. Dari informasi dan keterangan saksi korban bunuh diri, karena melompat," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Polisi Abdullah kepada wartawan, Rabu 16 Februari 2022.

Baca juga: Polisi Beberkan Kondisi Kesehatan Novi Amelia Sebelum Bunuh Diri