Ratusan Pedagang Terdampak Kebakaran di Pasar Gembong Akan Direlokasi

Pasar Gembong, Balaraja, Tangerang usai dilanda kebakaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Ratusan pedagang yang terdampak kebakaran di Pasar Gembong, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, akan direlokasi.

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

Pengelola Pasar Sumiati mengatakan, sebagai tindak lanjut, rencanaya akan dilakukan relokasi. Namun, masih menunggu tindak lanjut dari pihak desa.

"Rencana relokasi ada, tapi masih kita koordinasikan dan menunggu tindak lanjut dari pihak Desa Gembong. Hal ini karena pasar dikelola oleh desa," katanya, Senin, 21 Februari 2022.

Tragis! Petugas Damkar Terlindas Mobil Pemadam saat Tangani Kebakaran 

Dia melanjutkan, untuk penanganan dini, pihak pengelola akan lebih dulu membersihkan lokasi pasar, seperti mengevakuasi beberapa puing-puing sisa kebakaran.

Pasar Gembong, Balaraja, Tangerang usai dilanda kebakaran.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Video Viral Pria di Medan Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Penjelasan Polisi

"Kita langkah pertamanya bersihin ini (pasar) dulu, baru nanti dibicarakan lagi lebih lanjut," ujarnya.

Dia menegaskan, dalam peristiwa itu, tidak ada proses ganti rugi yang diberikan pengelola kepala pihak pedagang.  "Gak ada (ganti rugi), masing-masing yang punya (kios) aja," katanya.

Sebelumnya, pada Minggu, 20 Februari 2022 ratusan kios yang ada di Pasar Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, terbakar.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 03.25 WIB, disebabkan korsleting listrik dari salah satu kios yang menjual pakaian. Terdata sebanyak 102 ruko yang terdiri dari ruko pedagang perabotan rumah tangga, baju, sayuran, daging, hingga buah-buahan ludes dilalap si jago merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya