Ikut Vaksinasi Booster, Warga Tangerang Bisa Beli Minyak Goreng Murah

Warga ikut vaksinasi booster di Kelurahan Margasari, Karawaci, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Dalam menggaet minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19, sejumlah hadiah menarik disediakan penyelenggara, mulai dari sembako hingga kebutuhan sekolah bagi anak.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Namun kali ini, warga yang mengikuti vaksinasi khususnya dosis 3 atau booster, dapat menebus minyak goreng murah. 

Hal ini terjadi di Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Dimana, warga yang mengikuti vaksinasi dapat menebus minyak goreng murah yang cukup membeli dengan harga Rp5 ribu.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Warga ikut vaksinasi booster di Kelurahan Margasari, Karawaci, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Jadi kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Tangerang ke-29 dan juga memenuhi kebutuhan warga berupa minyak goreng dengan harga yang sangat terjangkau," kata Lurah Margasari, Donny Dermawan, Sabtu, 26 Februari 2022.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Dia melanjutkan, dari dimulainya kegiatan vaksinasi yakni jam 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, animo warga Kelurahan Margasari cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

"Target kita hari ini 200. Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 120 warga yang telah mendaftar. Semoga kegiatan ini dapat mendorong angka capaian vaksinasi di Kelurahan Margasari dan Kota Tangerang pastinya," ujarnya.

Penanggung Jawab Vaksinasi Puskesmas Bugel, Eka mengatakan, sampai saat ini capaian vaksinasi di Kelurahan Margasari sebanyak 99 persen dosis satu, dan 86 persen pada dosis dua.

"Untuk sasaran vaksin di Kelurahan Margasari yaitu 11.888 dan dari capaian sasaran tersebut semuanya telah di atas 80 persen. Hanya dosis tiga yang masih rendah karena memang baru dimulai makanya untuk mendorong kita bekerja sama dengan pihak terkait mengadakan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Sementara, salah seorang peserta vaksin, Yanuar mengatakan, senang dengan apa yang telah menjadi program dari Pemerintah Kota Tangerang.

"Alhamdulillah ya merasa terbantu, minyak kan sekarang lagi susah dan mahal ya, jadi seneng ya, udah dapet vaksin dapet bonus minyak murah juga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya