Grand Mall Bekasi Kebakaran, 7 Mobil Damkar Diturunkan ke Lokasi

Kebakaran melanda pusat perbelanjaan Grand Mall, Kota Bekasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA – Kebakaran melanda pusat perbelanjaan Grand Mall yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa sore, 8 Maret 2022. Akibat kebakaran, karyawan dan pengunjung mal berhamburan keluar.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Pantauan di lapangan terlihat asap putih mengepul dari atas Grand Mall. Atas kejadian itu, para karyawan mal memilih untuk duduk-duduk di lahan parkir, sambil menunggu api padam.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Bekasi yang datang ke lokasi langsung menjinakan api, termasuk membantu mengevakuasi sejumlah barang milik toko untuk tidak terbakar.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kebakaran melanda pusat perbelanjaan Grand Mall, Kota Bekasi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

"Api diduga berasal dari percikan pemotongan perbaikan gedung McD di lantai 1," kata Komandan Pleton B Damkar Kota Bekasi, Yudiman, Selasa, 8 Maret 2022.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Yudiman mengatakan, yang terbakar itu kebanyakan dari material toilet dan perangkat instalasi. Untuk toko di dalam mal, kata dia, tidak ada yang terbakar. 

"Laporannya kami terima itu sekitar pukul 15.30, dan baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, soal penyebab kebakaran itu bukan kewenangan kami," katanya.

Untuk proses pemadaman, kata dia, sebanyak 7 unit mobil pemadam, termasuk 60 personel yang diterjunkan. Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Kerugian itu ditaksir oleh pihak manajeman sekitar Rp500 juta akibat kebakaran itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya