Sudirman Said Fokus Benahi Keselamatan TransJakarta

Komisaris Utama TransJakarta Sudirman Said.
Sumber :
  • Dokumen TransJakarta

VIVA – Komisaris Utama Transjakarta periode 2019 – 2022 Jaswandi melakukan serah terima jabatan kepada Sudirman Said selaku Komisaris Utama PT Transjakarta baru di kantor TransJakarta, Cawang, Jakarta Timur, Kamis, 24 Maret 2022. 

Ada Nobar Indonesia Vs Irak di Monas, Layanan Bus Transjakarta Diperpanjang

Sudirman Said menuturkan, dalam setiap organisasi, selalu ada ruang untuk perbaikan. Tugas para pemimpin adalah menggerakkan anggota organisasi untuk terus menemukan ruang-ruang perbaikan. TransJakarta sudah jauh lebih maju dibanding lima tahun lalu, tetapi memerlukan upaya perbaikan terus menerus agar layanan dan keselamatan semakin baik. 

“Tugas kami (Komisaris) adalah menjalankan fungsi pengawasan atas tugas-tugas kepengurusan yang dibantu oleh anggota komite komisaris lainnya. Selanjutnya komisaris juga berfungsi menjadi mitra berpikir direksi, memberikan saran-saran dalam pengurusan perseroan,” ujar Sudirman. 

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Busway / Transjakarta

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Sudirman Said resmi ditunjuk menjadi komisaris utama PT Transjakarta melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) menggantikan Jaswandi. 

Pertamina NRE dan VKTR Sepakati Kolaborasi Kembangkan Ekosistem EV Berkelanjutan, Intip Strateginya

“Sebagai pendatang baru, saya perlu banyak belajar. Mempelajari bisnis proses, organisasi, dan tantangan yang 
ada di TransJakarta. Tentunya setelah memahami seluruh aspek strategis akan mendiskusikannya dengan manajemen berbagai upaya perbaikan dan penyempurnaan,” katanya. 

Ia juga memfokuskan pada aspek keselamatan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh pemimpin yang ada di TransJakarta. Hal ini sebagai bentuk nyata pelayanan yang aman dan nyaman yang dipersembahkan kepada seluruh pelanggan setia. 

“Manajemen TransJakarta harus punya satu standar mutu yang sama karena kita tidak bekerja sendirian, tetapi ada banyak mitra operator dan juga ribuan bus yang kita kelola. Dengan begitu, kita punya satu tujuan yang sama yaitu menghadirkan layanan transportasi yang dibutuhkan oleh masyarakat yang nyaman, aman dan tentunya terjangkau,” ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Jaswandi kembali mengenang bagaimana proses dirinya mejabat sebagai Komisaris Utama PT Transjakarta untuk masa bakti 2019 – 2022. Dengan berakhir masa tugasnya, Jaswandi berharap Sudirman Said bisa membawa perubahan yang lebih besar bagi TransJakarta ke depannya. 

“Saya mencatat semua perjalanan selama bergabung dengan TransJakarta mulai dari awal bergabung hingga 
saat ini. Saya sangat berterima kasih dengan kesempatan yang diberikan. Saya percaya pak Sudirman bisa 
melanjutkan untuk TransJakarta yang lebih baik dan tangguh,” kata Jaswandi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya