Cantik! 10 Halte TransJakarta Disulap Bak Galeri Seni, Cocok Jadi Spot Instagramable

Halte TransJakarta yang Dihias
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

JAKARTA – Setidaknya ada 10 halte TransJakarta di sepanjang koridor di Jalan Thamrin-Sudirman yang dipercantik dengan desain ternama di dunia.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Transjakarta yang bekerja sama dengan City Vision, merubah interior Halte BRT menjadi pengalaman imersif dengan menggunakan desain dari seniman ternama dunia seperti Van Gogh, Claude Monet, Gustav Klimt, dan Katsushika Hokusai. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Saat ini, inovasi ini telah hadir di tiga Halte BRT yaitu Halte Tosari dengan desain Starry Night, karya Van Gogh, di mana sejumlah desain interior halte TransJakarta tersebut didominasi warna biru seperti lautan. 

Peranan Penting Peran Galeri Seni di Lingkungan Tempat Tinggal Masyarakat Jakarta

Halte TransJakarta yang Dihias

Photo :
  • ist

Kemudian di halte Dukuh Atas dengan desain Water Lilies & Poppy Field. Jika ditelisik akan ada lukisan di dinding atas halte tersebut lengkap dengan sejumlah bunga cantik di atasnya. Sementara di Halte GBK, mengusung desain Portrait of Adele Bloch-Bauer, dan sisi baliknya dengan desain Mount Fuji. 

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Tidak hanya hadir dengan desain seni yang menarik, interior juga dilengkapi dengan elemen interaktif yang menciptakan pengalaman imersif bagi para pengguna TransJakarta.

Co-Founder dan Co-CEO City Vision, Meyrick Sumantri mengungkap, pemilihan seniman tersebut lantaran banyaknya peminat seni di tanah air yang familiar dengan sosok desainer tersebut beserta karya-karyanya.

“Kami merasa di Indonesia makin ke sini semakin banyak peminat seni. Di sisi lain, kami juga ingin memberikan sesuatu yang cantik melalui medium seni. Selain itu,  mereka seniman yang sudah banyak dikenal oleh banyak masyarakat,” ungkapnya.

Meyrick menjelaskan untuk desain ini dapat dinikmati pengguna TransJakarta selama kurun waktu 3 bulan ke depan. Dia juga mengungkap bahwa inovasi terbaru ini memberikan contoh peluang baru bagi para perusahaan dan merek untuk meningkatkan visibilitas merek dengan cara yang berbeda.

“Sekitar 3 bulan. Kami memang hanya memasang di 10 halte saja lantaran ini produk untuk marketer berpromosi. Kami buatkan beberapa saja untuk memberikan contoh kepada pemasar kalau mau beriklan bisa seperti ini. Bisa seimersif ini,” ujarnya.

Ada 10 halte yang memiliki desain inovasi menggunakan karya seniman kenamaan seperti disebutkan di atas. Ke-10 halte tersebut antara lain, Halte Bundaran HI, Tosari, Dukuh Atas, Karet Sudirman, Polda Metro, GBK, Monas, CSW Asean, Harmoni dan Ragunan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya