10 Halte Transjakarta Ini Dipercantik dengan Desain dari Seniman dari Van Gogh hingga Claude Monet

Halte TransJakarta yang Dihias
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Sejumlah halte TransJakarta di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin nampak cantik dengan desain dari seniman kenamaan dunia. Beberapa seniman kenamaan dunia tersebut antara lain Van Gogh, Claude Monet, Gustav Klimit dan Katsushika Hokusai.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Desain ini merupakan bentuk kerjasama antara PT Transportadu Jakarta (TransJakarta) drngan perusahaan media iklan ruang City Vision. Pendiri dan Direktur Utama City Vision, Meyrick Sumantri mengungkap bahwa pihaknya telah menghadirkan desain kenamaan terebut di 10 halte BRT di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Scroll lebih lanjut.

“Ada 10 halte mulai dari Halte Harmoni Bundaran Hotel Indonesia (HI), Tosari, Dukuh Atas, Karet, Polda Metro Jaya, GBK, Monas, CSW ASEAN dan Ragunan,” kata dia dalam press conference di Halte Tosari Jakarta Pusat, Senin 25 Maret 2024.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Lebih lanjut, dengan hadirnya inovasi ini diharapkan dapat mendorong semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum untuk mobilisasi kegiatan mereka. Di samping itu, inovasi terbaru ini memberikan contoh peluang baru bagi para perusahaan dan merek untuk meningkatkan visibilitas merek dengan cara yang berbeda.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

“Inovasi terbaru ini memberikan keuntungan bagi para merek dan pelaku ekonomi kreatif di mana mereka dapat mempromosikan produk secara menarik – menjangkau para penumpang TransJakarta dan pengguna jalan pada umumnya. Dengan hadirnya produk ini, kami juga mendorong semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum untuk sehari-hari,” kata dia lebih lanjut.

Meyrick menambahkan bahwa pihaknya hanya khusus untuk di 10 halte ini lantaran memang sebagai contoh bahwa halte lain juga bisa digunakan oleh brand dalam memasang iklan mereka.

Halte TransJakarta yang Dihias

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian

“Halte lain tidak ada, hanya halte ini sana. Ini hanya sebagai contoh halte lain bisa digunakan oleh brand untuk advertising,” kata dia. 

Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Bisnis TransJakarta, Fadly Hasan mengungkap bahwa inovasi dalam bidang iklan ini dipasang di 10 halte tertentu lantaran dekat perkantoran, mal, apartemen dan hotel. Hal ini bertujuan agar halte yang berperan sebagai pusat transportasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat pengguna TransJakarta untuk bepergian.

Di sisi lain, Fadly menjelaskan inovasi ini akan membuat pengguna semakin merasa nyaman menggunakan transportasi umum. Selain itu juga dengan inovasi ini juga dapat menarik masyarakat lainnya untuk menggunakan TransJakarta. 

Bahkan diungkap Fadly inovasi ini juga telah ramai diperbincangkan di media sosial lantaran masyarakat sangat antusias dengan suasana baru interior Halte BRT tersebut. 

“Kami mendapatkan respon yang sangat meriah dari pengguna TransJakarta dan masyarakat di media sosial. Harapannya, antusias ini terus berlangsung dan membuat semakin banyak masyarakat yang menikmati keseruan berpergian menggunakan TransJakarta,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya