Ramadhan, Puluhan Ribu Alquran 'Ditebar' di Seluruh Indonesia

Ilustrasi Alquran.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Bagi siapa saja yang mau berbagi atau bersedekah di bulan Ramadhan, maka Allah SWT menjanjikan pahala yang berlipat ganda. Maka tak heran, jika di bulan suci ini banyak orang berlomba-lomba untuk memperbanyak ibadah dan bersedekah. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

CEO J99 Corp., Ganesya Widya mengungkapkan, Ramadhan menjadi momen baik untuk berbagi kepada sesama dan menjalin silaturahmi untuk menambah pahala ibadah. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya. 

Oleh karena itu, mengusung pesan kunci Berbagi di Bulan Suci, berbagai kegiatan positif dilakukan, mulai dari berbagi puluhan ribu paket buka puasa (takjil dan nasi kotak), berbagi alat salat, Tebar Alquran, hingga pemberian santunan ke panti asuhan di beberapa wilayah.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Setiap harinya ratusan paket buka puasa dibagikan di sekitar kantor pusat J99 Corp. di Jakarta serta di masing-masing cabang unit bisnis yang berada di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Probolinggo, Yogyakarta, Bandung, Bekasi, Jakarta, Depok, dan Medan. 

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Berlokasi di dekat area kantor cabang masing-masing, kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu dan pengguna jalan yang sedang melintas seperti pengemudi ojek, pengguna angkutan umum, ataupun pejalan kaki. Pembagian paket buka puasa juga dilakukan di masjid-masjid di sekitar kantor cabang.

"Alhamdulillah hingga tahun ini pembagian paket buka puasa masih menjadi program Ramadhan unggulan di holding dan seluruh cabang unit bisnis kami. Kegiatan positif yang sederhana namun bermakna, karena kami melihat antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini begitu tinggi," ungkap Ganesya dalam keterangannya, dikutip Senin 25 Maret 2024.

"Dan menjadi lebih bermakna lagi karena kegiatan ini juga melibatkan partisipasi seluruh karyawan untuk turun langsung melakukan pembagian paket buka puasa kepada masyarakat. Melalui interaksi langsung ini, kami berharap dapat lebih mendorong rasa kepedulian dan solidaritas sosial antar sesama manusia sebagai hamba Allah SWT,” sambungnya. 

Ganesya berharap ke depannya pelaksanaan kegiatan-kegiatan positif serupa dapat terus ditingkatkan, tidak hanya di bulan Ramadhan. Apalagi ada beberapa kegiatan yang sebelumnya memang telah menjadi kegiatan rutin seperti Tebar Alquran dan aplikasi Ruang Ngaji. 

"Dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan Tebar Alquran telah aktif dilakukan oleh J99 Foundation sebagai kepanjangan tangan J99 Corp. dalam melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan. Puluhan ribu Alquran telah dibagikan secara gratis di berbagai kota di seluruh Indonesia," tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya