Mahasiswa Unjuk Rasa, Jalan di Sekitar Patung Kuda Ditutup Sementara

Pengamanan oleh aparat di kawasan Patung Kuda
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus (Jakarta)

VIVA – Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat menutup sementara jalan di Patung Kuda atau tepatnya di silang Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, terkait aksi unjuk rasa dari aliansi mahasiswa, Jumat., 1 April 2022

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Menurut  Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta penutupan jalan bersifat situasional melihat perkembangan yang terjadi di lapangan.

"(Lalu lintas) aman sampai sekarang masih terkendali. Belum ada penutupan. Kita tentatif aja kita lihat situasi nanti," kata Purwanta saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Aliansi mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan penolakan perpanjangan masa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu.

Area Patung Kuda, sering menjadi titik kumpul demo.

Photo :
  • Twitter @Alecxt_AD
Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Peserta aksi berencana melakukan long march hingga ke kawasan Istana Negara.

Namun demikian, jajaran petugas Kepolisian akan memasang barikade di Jalan Medan Merdeka Selatan untuk menghalau agar aksi tersebut hanya dipusatkan di Patung Kuda.

"Mereka tidak boleh (ke Istana) karena ada peraturan 500 meter dari gedung vital tidak boleh demo. Kita usahakan di Patung Kuda saja," kata Purwanta.

Berdasarkan undangan aksi yang beredar, peserta terlebih dahulu berkumpul di Harmoni, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian, mahasiswa direncanakan melakukan long march hingga ke kawasan Istana Merdeka. (Antara)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya