6 Rumah Terbakar di Pulogadung, Diduga Akibat Tabung Elpiji Meledak

Kebakaran diduga akibat tabung elpiji 3 kg meledak.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ledakan tabung gas dikabarkan kembali terjadi di kawasan Pulo Gadung Jakarta Timur, Rabu 13 April 2022. Akibatnya sebanyak enam rumah warga terbakar.

Viral Video Tentara Israel Meledak Usai Tendang dan Cabut Bendera Palestina

Kasi Ops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, percikan api yang menimbulkan ledakan itu menyambar hingga membakar enam rumah di Jalan Taruna RT 12/03. Api diperkirakan berasal dari ledakan tabung gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram yang berasal dari salah satu agen gas elpiji.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.59 WIB. Sebanyak 19 unit mobil pompa pemadam kebakaran disiagakan guna melakukan penyiraman air," ujar Gatot dikonfirmasi, Rabu 13 April 2022. 

Jaga Ketersediaan di Lebaran, Pertamina Tambah 164.640 LPG 3 Kg untuk Situbondo dan Banyuwangi

Ilustrasi Tabung Gas Elpiji 3 Kg.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gatot mengatakan, pihaknya juga mengirimkan sebanyak 95 personel petugas pemadam yang dikerahkan di lokasi kebakaran.

Sejumlah Kepala Daerah di Jatim Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman

"Api diperkirakan dari tabung gas yang ada di agen gas. Objek yang terbakar ada 6 rumah warga seluas 8x10 meter persegi," ujarnya. 

Pemilik Agen Pangkalan Elpiji Tak di Lokasi

Gatot mengatakan, saat ledakan dan kebakaran terjadi, pemilik agen sedang tidak ada di tempat. Api kemudian dengan cepat menyambar hingga akhirnya merambat dan membakar 6 rumah warga.

"Informasi dari warga, saat kejadian pemilik agen sedang pergi meninggalkan kiosnya. Api kemudian muncul dan merambat ke bangunan lainnya di sekitar," ujarnya, 

Dengan terbakarnya toko agen penyedia gas dan juga enam rumah warga yang berdekatan tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp240 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya