Gardu Listrik Asrama Brimob Petamburan Terbakar, Warga Dengar Ledakan

Petugas damkar padamkan gardu listrik di asrama Brimob Petamburan, Jakbar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Gardu listrik PLN yang berlokasi di area Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta Barat terbakar, Jumat, 15 April 2022. Terbakarnya gardu lstrik itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Salah seorang warga sekitar, Pandi mengatakan saat gardu listrik terbakar, terdengar dua ledakan yang diduga berasal dari dalam gardu. Imbas gardu terbakar, rumah warga sekitar padam.

"Tadi ada dua ledakan, cakep besar suaranya. Kemudian rumah saya mati lampu, saya keluar dan lihat, gardu sudah terbakar," ujar Pandi saat ditemui VIVA dilokasi, Jumat 15 April 2022.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Pandi mengatakan kebakaran gardu tersebut tidak berlangsung lama. Petugas gabungan dari Damkar Jakarta Pusat dan Jakarta Barat tiba di lokasi kejadian langsung berupaya melakukan pemadaman.

"Perugas Damkar langsung ramai datang, api langsung cepat padam," katanya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Petugas damkar padamkan kebakaran di gardu listrik Asrama Brimob Petamburan

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Sementara itu, Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan kebakaran Gardu di Petamburan tersebut berhasil ditangani petugas gabungan.

Sjukri membenarkan adanya ledakan dari dalam gardu.

"Ada dua kali ledakan. Namun, berhasil ditangani dengan petugas Damkar gabungan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat." ujarnya.

Pantauan VIVA di lokasi, ada enam mobil pemadam. Pun,  puluhan personel damkar yang datang ke lokasi kejadian. Kini, kebakaran gardu PLN tersebut telah padam dan dalam penanganan pihak PLN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya