Sedang Turunkan Penumpang, Bus TransJakarta Ditabrak TransJabodetabek

Bus Transjakarta menabrak separator di depan Ratu Plaza. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA - Sebuah bus TransJabodetabek mengalami kecelakaan di kawasan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, pada Minggu tadi, 17 April 2022. Kecelakaan yang terjadi di Jalan S Parman itu melibatkan tiga kendaraan sekaligus.

Video Tabrakan Beruntun Mercy G-Class Hantam Tiga Kendaraan di Medan

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Kasilaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto, mengatakan bus TransJabodetabek bernomor polisi B 7466 TGA menabrak sebuah bus Transjakarta yang sedang menurunkan penumpang di Halte Busway RS Harapan Kita. Selain itu, sebuah mobil kijang juga ikut tertabrak dalam insiden itu.

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

"Kejadiannya sekitar pukul 14.20 WIB. Pada saat terjadinya kejadian laka lantas, kendaraan TransJabodetabek B 7466 TGA yang dikemudikan oleh sopir berinisial I, melaju dari arah timur menuju arah barat di jalan Letjen S Parman," kata Edy, melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Kronologi Bapak dan Anak Tewas Ditabrak Truk di Palembang

Tekan Emisi Karbon, Kementerian Investasi dan VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik ke UGM

Menurut Edy, pengemudi yang sedang tidak konsentrasi dan menabrak bus Transjakarta. Bus Transjakarta itu ditabrak dari arah belakang.

"Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi, sehingga menabrak kendaraan Bus Transjakarta B 7495 TGB dikemudikan atas nama G yang berada di depannya," katanya.

Setelah menabrak bus Transjakarta, bus TransJabodetabek itu kemudian oleng ke kiri dan menabrak separator busway. Di saat bersamaan, mobil kijang yang sedang melintas pun menjadi sasaran tabrakan tersebut.

"Di saat yang bersamaan di jalur arteri, kendaraan kijang B 2725 SIF yang dikemudikan oleh A terkena separator busway yang terseret keluar akibat ditabrak bus Transjabodetabek itu. Oleh laka tersebut, ketiga kendaraan itu mengalami kerusakan," kata Edy.

Meski tak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian pada ketiga kendaraan yang rusak berat itu cukup banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya