Perlintasan Sebidang Lokasi Kecelakaan KRL Vs Mobil Ditutup

KAI menutup perlintasan liar di Citayam Depok
Sumber :
  • VIVA/Ridwan Putra

VIVA – Pasca kejadian kecelakaan yang melibatkan KRL dengan mobil minibus, perlintasan sebidang liar di Jalan Rawa Geni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok langsung ditutup permanen oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Viral Konten Kreator Banyak Gaya saat Kendarai Motor Beat hingga Tabrak Mobil, Netizen Puas

Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, penutupan itu sebagai upaya penertiban perlintasan liar juga untuk mengantisipasi tidak terulangnya kejadian serupa.

“Perlintasan liar tersebut langsung diproses untuk penutupan akses kendaraan,” kata Eva kepada wartawan, Kamis 21 April 2022.

KemenPPPA Kritik Pemda Larang Study Tour: Itu Haknya Anak Dapat Pembelajaran di Luar Kelas

Eva mengatakan, keputusan penutupan itupun telah melalui koordinasi bersama Direktorat Keselamatan Ditjen Kereta Api Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Kota Depok.

“KAI Daop 1 Jakarta akan mendukung penuh seluruh program penutupan perlintasan sebagai upaya untuk menjamin keselamatan dan keamanan bersama,” kata Eva.

Tabrak Lari Ibu Hamil di Depan Kantor Kemenlu, Pengemudi Grandmax Ditangkap di Brebes

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu 20 April 2022 pagi, sebuah mobil Honda Mobilio putih Nopol B 1563 NYZ ringsek setelah mengalami kecelakaan dengan KRL di perlintasan liar Jalan Rawa Geni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Proses evakuasi pun sempat memakan waktu kurang lebih 4 jam, karena badan mobil terhimpit oleh kereta, sehingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dibantu PT. KCI dan PT. KAI berusaha mengeluarkan bangkai mobil dengan cara dipotong.

Selama proses evakuasi tersebut, perjalanan kereta sempat terhambat karena hanya satu jalur yang bisa digunakan secara bergantian, selain itu pula, kemacetan panjang juga terjadi di Jalan Raya Citayam yang merupakan akses utama warga Citayam menuju Jakarta. 

Baca juga: Pengakuan Sopir yang Mobilnya Tertabrak KRL di Perlintasan Citayam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya