Penyaluran BLT Minyak Goreng di Jabodetabek-Banten Capai 98,43 Persen

Warga Jakarta menerima BLT di kantor pos.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Kementerian Sosial Republik Indonesia terus menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng dan bantuan sembako kepada masyarakat seluruh Indonesia, termasuk Jakarta. 

Pos Indonesia Kembali Salurkan Dana Bansos PKH dan Sembako di Mataram

Berdasarkan catatan bantuan yang dikirim melalui Pos Indonesia, bantuan minyak goreng dan sembako untuk wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang dan juga Banten jumlahnya 1.442.453 keluarga penerima manfaat. 

"Terakhir update sudah 98,43 persen," kata Deputi Kantor Cabang Utama (KCU) Jakarta Premier, Dicky Hendrawan di kantor Pos Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 22 April 2022. 

Penyaluran Dana Bansos Sembako dan PKH di Kantorpos Tangsel oleh Pos Indonesia Capai 93%

Pedagang minyak goreng curah di Pasar Lama, Kota Serang, Banten.

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama (Serang)

Dia menargetkan, penyaluran BLT minyak goreng dan bantuan pangan non-tunai ditargetkan akan selesai dalam pekan ini. "Jadi insya Allah sesuai jadwal hari ini atau besok sudah tersalurkan semua BLT minyak goreng dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)," katanya. 

Istana Jelaskan Kronologi Kericuhan Saat Open House Presiden Jokowi

Ia menuturkan, kendala penyaluran BLT minyak goreng terkadang orang penerima bantuan sedang bekerja ke luar kota dan lain sebagainya. 

"Tetapi dengan penjadwalan, program kita proses penyaluran ada pakai komunitas dan door to door bisa terselesaikan," katanya. 

Tentu saja, kata dia, apabila penerima bantuan itu tidak boleh diwakilkan oleh orang lain akan tetapi boleh keluarga yang masih dalam satu kartu keluarga. 

"Jadi mungkin kalau penerimanya suaminya, suaminya lagi bekerja kan bisa istrinya," ujarnya. 

Rini Astuti, warga Cipinang Jakarta, telah mengambil bantuan langsung tunai di kantor pos sebanyak Rp500 ribu. Bantuan itu untuk minyak goreng dan bantuan sembako. 

Ketika mengambil bantuan, Rini membawa KTP dan KK dan langsung cair bantuan tersebut. Ia pun akan memanfaatkan bantuan itu untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Beli peralatan lebaran seperti terigu, minyak, dan telor buat lebaran. Senanglah dapat bantuan, bisa mengurangi beban kita, suami saya udah gak kerja. Jadi saya merasa senang demgan bantuan ini," kata Rini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya