Penjual Parsel Lebaran di Depok Kebanjiran Order, Pesanan Naik 3 Kali Lipat

Penjual parsel di Depok kebanjiran pesanan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

VIVA – Lebaran tahun 2024 menjadi berkah tersendiri bagi penjual parsel. Tahun ini pesanan meningkat hingga tiga kali lipat dibanding tahun lalu.

XL Axiata Raup Laba Bersih Rp 547 Miliar di Q1-2024

Viki, salah satu penjual parsel di Depok mengatakan hingga saat ini sudah lebih dari 1.000 paket yang dipesan dan diantar. Pesanan sudah mulai ramai sejak pekan kedua Ramadan.

“Tahun ini meningkat 3 kali lipat. Sekarang sudah 1.200 pesanan yang sudah kami antar ke pelanggan,” katanya, Minggu 7 April 2024.

BI Proyeksikan Suku Bunga The Fed Turun Satu Kali pada 2024

Pemilik usaha dengan brand Misha Florist ini menuturkan pemesanan kebanyakan berasal dari kawasan Jabodetabek. Namun ada juga pemesan yang dari luar pulau seperti Sumatera.

“Mayoritas pemesan dari Jabodetabek. Ada juga yang pesan antar ke Palembang, Surabaya,” ujarnya.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Harga untuk satu paket parsel berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp1,2 juta yang ditawarkan dalam katalog. Namun untuk pesanan khusus bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

“Jadi kita terima custom juga. Kalau itu tergantung permintaan pelanggan,” ungkapnya.

Tidak hanya melayani pemesanan di Jabodetabek, Viki juga melayani pemesanan dari seluruh wilayah termasuk luar kota. Untuk pengiriman pemesanan luar kota, pihaknya memberikan minimal order.

“Ada minimal order untuk luar kota dan luar pulau,” katanya.

Viki menuturkan peningkatan pemesanan terjadi di awal hingga pekan kedua Ramadan. Pihaknya masih melayani pemesanan dan pengiriman hingga H-2 Lebaran.

“Puncaknya di pekan kedua puasa. Sampai ratusan yang kita kirim setiap harinya,” bebernya.

Parsel di tempatnya ini melayani untuk jenis perabot seperti piring dan gelas keramik. Mulanya Viki adalah pelaku usaha karangan bunga, terutama bunga papan. Namun dalam dua tahun belakangan dia mencoba peruntungan membuat usaha parsel hari raya dan dirasa hasilnya sangat bagus.

“Kalau usaha awalnya sebenarnya karangan bunga. Ini kurang lebih sudah dua tahun mencoba memperlebar membuat usaha hampers Hari Raya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya