Mudik Lebaran, Kombes Latif Usman: Jalanan di Jakarta Sudah Sepi

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

JakartaKegiatan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 sudah mulai berlangsung. Masyarakat diperkirakan mulai berangsur-angsur meninggalkan wilayah Jakarta untuk mudik ke kampung halaman hari ini Sabtu, 6 April 2024.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Adanya pergeseran volume kendaraan akibat mudik, diprediksi akan membuat arus lalu lintas (lalin) di wilayah Jakarta mulai sepi. Hal ini disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman.

"Insya Allah (arus lalu lintas di Jakarta hari ini) sudah lancar," ucap Latif kepada wartawan Sabtu, 6 April 2024. 

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (tengah)

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Adapun beberapa waktu lalu, kemacetan panjang terjadi di sejumlah titik wilayah Jakarta. Latif menyebut kemacetan ini terjadi akibat adanya fenomena buka puasa di luar rumah. 

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

"Itu kan fenomena tahunan bulan Ramadan, pasti aktivitas masyarakat menjelang akhir Ramadan banyak aktivitas keluar ke jalan. Biasanya buka di rumah, mereka buka di luar," kata Latif.

Disisi lain, kemacetan panjang di Jakarta juga kata Latif, terjadi akibat adanya banjir. Hujan deras yang melanda Jakarta menyebabkan sejumlah titik banjir. 

"Kalau kemarin itu karena banjir, di beberapa titik banjir. Kalau tadi malam hanya kepadatan karena aktivitas masyarakat untuk buka puasa, itu saja," tandas Latif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya