171 Ribu Kendaraan Pemudik Serbu Jalur Selatan Jabar

Foto udara persimpangan Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) dan Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 23 November 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Bandung - Arus mudik di Jawa Barat menuju arah selatan terus menunjukkan lonjakan. Jasamarga mencatat volume lalu lintas meninggalkan Bandung atau Jakarta menuju Rancaekek atau Sumedang melalui gerbang tol Cileunyi.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Panji Satriya menjelaskan, tercatat 171.890 kendaraan atau meningkat 28.32 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 133.949 kendaraan. 

“Terpantau peningkatan lalu lintas kendaraan meninggalkan Jabodetabek menuju selatan melalui jalan tol ruas Cipularang dan ruas Padaleunyi,” ujar Panji, Senin 8 April 2024.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Antrean kendaraan di gerbang Tol Pasteur menuju Kota Bandung, Jawa Barat.

Photo :
  • Suparman

Sementara itu, pergerakan kendaraan yang meninggalkan Bandung melalui gerbang tol Pasteur mencapai 169.316 kendaraan atau naik 0,61 persen.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Sementara untuk kendaraan yang menuju Kota Bandung melalui GT Pasteur (masuk) tercatat 139.841 kendaraan atau lebih rendah 5.65 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 148.223 kendaraan.

Jasamarga juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta jalan Tol JORR II, satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya