Besok, Tarekat Naqsabandiyah di Sumut Gelar Salat Idul Fitri 1445 Hijriah

Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah saat menggelar salat Idul Fitri 1444 Hijrah/2023, lalu.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara – Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah di Sumatera Utara, menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah, pada Selasa 9 April 2024.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Berkenaan dengan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, yang bertepatan pada hari selasa tanggal 9 April tahun 2024," ucap jamaah Naqsabandiyah, Syekh Muda Markum, saat dikonfirmasi VIVA, Senin 8 April 2024.

Syekh Muda Markum mengungkapkan salat Idul Fitri akan berlangsung dilakukan Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah di Sumatera Utara, di Marendal, Kabupaten Deliserdang.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Jemaah tarekat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah menggelar salat Idul Adha.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

"Sesuai dengan restu serta izin Tuan Guru di Ris Darusshofa Li Alittaqwa Marendal, akan di laksanakan salat Idul Fitri," kata Syekh Muda Markum. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Syekh Muda Markum mengatakan pada salat Idul Fitri di Marendal, bertindak sebagai imam dan khotib Tuan Syekh Muda M. Tholib Harahap S, Ag MA dari Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

"Salat Idul Fitri di mulai pukul 07.45 WIB sampai dengan selesai dan di harapkan jemaah dapat hadir sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri," kata Syekh Muda Markum.

Ilustrasi Jemaah Tarekat Naqsabandiyah salat idul fitri.

Photo :
  • VIVA/ Putra Nasution.

Penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah ini, Syekh Muda Markum mengungkapkan berdasar perhitungan Hisab Qomariah, yang dilaksanakan di Pesantren Pusat, di Bandar Tinggi, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Hisab di laksanakan oleh majelis fatwa dan Dewan Mursyidi," jelas Markum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya