Viral Polisi Letuskan Tembakan Peringatan, Ternyata Gegera Geng Motor

Puluhan anggota geng motor di Bogor ditangkap
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Geng motor XTC yang melakukan konvoi ulang tahun menyebabkan keributan bersama warga di jalanan Kota Bogor. Untuk membubarkan mereka polisi memberi tembakan peringatan ke udara.

Marak Pencurian Kabel hingga Pagar Jembatan, Sahroni: Pelaku Harus Dijerat Pasal Berlapis

Peristiwa kegaduhan itu terekam kamera ponsel warga dan viral lantaran diunggah akun instagram @ForumWartawanPolri. Tampak ratusan motor konvoi dan anggotanya mencari keributan dengan warga. Sempat terjadi cekcok berujung pengeroyokan oleh para anggota motor.

Polisi yang berada di lokasi langsung membubarkan keributan dengan mengeluarkan tembakan peringatan. Suara tembakan membuat geng motor lari tunggang langgang.

Kata Kompol Try Wilarno soal Pajero Dihiasi Benda Mirip Senjata Mesin Laras Panjang di Jalan Tol

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, saat dikonfirmasi menjelaskan, video anggota yang melepas tembakan itu untuk memperingati geng motor.

"Ya itu tadi anggota di sana berusaha untuk melerai karena terindikasi terjadi keributan.
Itu memberikan tembakan peringatan dan mereka bubar kabur dan kami siapkan untuk penyekatan di tugu kujang ini," katanya, Kamis malam 28 April 2022.

Buru 3 Buron Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon, Kombes Surawan Bakal Lakukan Ini

Susatyo mengatakan, pihaknya menyiagakan tim untuk menyisir lokasi sejak sore menjelang buka puasa hingga malam ini. Para geng motor tersebut melarikan diri ke jalanan kecil.

"Kita siapkan tim semuanya ternyata mereka menggunakan jalan-jalan kecil bukan jalan jalan utama dan tadi sempat anggota membubarkan ya," jelasnya.

Baca juga: Terbukti Aborsi Janin Mahasiswi UB, Randy Divonis 2 Tahun Penjara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya