Cara Baznas DKI Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Ibu Kota

Ilustrasi anak yatim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta membagikan bantuan kepada Anak Yatim yang memiliki usia 5 sampai 16 tahun dan dhuafa yang berada di sekitar DKI Jakarta. 

Kritik Pemprov DKI Soal Penonaktifan NIK, Ahok: Jangan Merepotkan Orang

Program bantuan itu diberi nama Mistery Box Ramadhan yaitu mendistribusikan sebanyak 1443 hampers. Angka 1443 hampers tersebut senada dengan tahun Ramadhan kali ini.

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta  Akhmad H. Abubakar berharap melalui program ini dan pada bulan Ramadhan yang istimewa ini, banyak dari anak yatim dan dhuafa yang merasakan manfaatnya.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

"Sehingga mereka dapat merasakan keistimewaan yang luar biasa pada bulan Ramadhan, apalagi pada masa transisi pandemi COVID-19 ini," ujar Akhmad di Jakarta, Kamis, 28 April 2022. 

Ilustrasi memberikan zakat.

Photo :
  • U-Report
Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Program Mistery Box Ramadhan 1443H sendiri merupakan salah satu rangkaian dari beberapa program Ramadhan yang diluncurkan oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta seperti berbagi takjil, hapus tato, ngabuburit di difabis, cahaya Ramadhan, santunan guru ngaji, dan duta imam tarawih. 

Tentunya, bantuan itu kolaborasi dari pihak PT JNE, Bank BTN dan Lembaga Amil Zakat Rabbani yang diberikan kepada Bazis DKI Jakarta dan disalurkan kepada para mustahik atau penerima.

Turut hadir dalam acara itu. Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma secara langsung menyerahkan secara simbolis Mockup kepada Hary Purnama selaku Manager Departemen Engagement PT. JNE. 

"Saya juga berharap ke depannya seluruh warga masyarakat baik selaku individu maupun organisasi untuk ikut ambil bagian saling memberi tanpa pamrih bagi warga yang memang membutuhkan uluran tangan kita" ucap Dhany Sukma. 

Dalam kolaborasi ini PT. JNE menyumbangkan 530 pasang sepatu serta memberikan penunaian zakat sebesar Rp.300.000.000 rupiah yang langsung dialokasi pada program Mistery Box Ramadhan 1443 Hijriah. 

Selain itu pihak BANK BTN juga memberikan 200 box hampers serta LAZ Rabbani yang berdonasi sebesar Rp. 30.000.000 pada program Mistery Box Ramadhan. 

Semua donasi, sumbangan dan pemberian dari kolabolator akan disalurkan oleh BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta kepada Anak yatim dan dhuafa yang berada di 5 wilayah di DKI Jakarta. 

Salah satu yayasan penerima bantuan yaitu Panti Asuhan Aisyiyah. Nurdiyati Akma selaku pembina panti asuhan Aisyiyah turut atas pemberian bantuan kepada pantai asuhannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya