Pesan Menyentuh Anies Baswedan Usai Salat Idul Fitri di JIS

Anies Baswedan saat tiba di area JIS untuk salat Idul Fitri
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dia bersyukur bisa kembali melaksanakan salat Idul Fitri atau salat Id. Terlebih, dia bisa melakukannya tahun ini di Jakarta International Stadium.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

"Alhamdulilah Allah telah mengizinkan kita ini melaksanakan salat Idul Fitri di tempat dan momen yang bersejarah ini. Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk salat Idul Fitri dan kita menjadi pribadi-pribadi pertama yang menggunakan tempat ini untuk bersujud di hadapan Allah," kata Anies kepada wartawan di Jakarta pada Senin 2 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras membangun JIS hingga menyiapkanya untuk ibadah salat Id.

Nasdem Akui Surya Paloh Minta Anies Angkat Kursi

"Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah bekerja keras membangun tempat ini dan bekerja keras menyiapkan salat Id pagi hari ini dan juga para tamu undangan dan warga Jakarta yang saya cintai yang hari ini sama-sama berkumpul di sini," kata dia.

Sementara jemaah salat Idul Fitri 1443 Hijriah diketahui memang sudah mulai memadati kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara sejak pukul 06.00 WIB tadi.

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

"Saya jalan kaki dari rumah setelah salat subuh langsung berangkat ke JIS," kata seorang jemaah Muhammad Dulgofur di JIS pada Senin pagi. Dengan mengajak anggota keluarganya, warga Sunter Agung, Jakarta Utara itu tiba di JIS sekitar pukul 05.00 WIB.

Dulgofur dan keluarga memasuki kawasan JIS dari sisi barat stadion yang pada 19 April 2022 melaksanakan peresmian awal atau soft launching. Warga lainnya, Andre juga menunjukkan antusiasme mengikuti Salat Idul Fitri pertama kalinya di JIS.

Mahfud MD baca puisi di acara halal bihalal IKA UII

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Mantan calon wakil presiden Pilpres 2024, Mahfud MD bersama Ketua Mahkamah Agung RI, M Syarifuddin dan Ketua THN AMIN, Ari Yusuf Amir baca puisi di halal bihalal IKA UII.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024