3 Kecelakaan Jalur Puncak di Libur Lebaran, 1 Tewas 7 Orang Luka

Kecelakaan libatkan Avanza di Jalur Puncak, Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Puncak, Bogor selama libur Lebaran Idul Fitri 1443 hijriah. Kecelakaan menyebabkan seorang meninggal dunia dan 7 orang luka. Teranyar, kecelakaan saat one way mengarah dari Puncak menuju Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB, kemarin Jumat 6 Mei 2022.

Mobil HRV Mahasiswa UI Diduga Ngebut Sebelum Tabrak Bis Kuning

Informasi yang diperoleh dari Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha, kecelakaan saat one way tersebut yakni kendaraan Avanza yang melaju dari arah Pasir Muncang menuju arah Gadog. Saat jalanan menurun, kendaraan tersebut mati dan hilang kendali.

"Di turunan kendaraan mati sehingga untuk rem tidak berfungsi sehingga menabrak tembok pembatas jalan sekitar dan menabrak tiga kendaraan di depannya, mobil Datsun, Expander, dan satu sepeda motor," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha, di Gadog Jumat 6 Mei 2022.

Kecelakaan Mobil Tabrak Bus Kuning di Kampus UI, Korban Luka Dievakuasi ke RS

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi. Petugas melakukan pemeriksaan mobil Avanza dan saat ini masih penanganan unit laka. 

"Ada tiga kendaraan dalam kecelakaan itu semuanya kerugian materi. Dan saat ini sedang mediasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," kata Angga.

Ambulans PKS Terguling di Tol Semarang-Batang, 1 Orang Tewas

Selain kecelakan ini, Angga mengungkapkan, ada dua kecelakaan lainnya. Pertama, kecelakaan motor dengan motor dengan satu orang luka ringan dan dilarikan ke RSUD Ciawi yang juga terjadi pada hari Jumat 6 Mei 2022.

Kecelakaan kedua, kecelakaan antara mobil Daihatsu Xenia dan Misthubisi Pajero  di Cipayung, Puncak pada hari pertama Idul Fitri Senin 2 Mei 2022, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

"Satu orang meninggal dunia. 3 orang Luka berat dan 4 orang luka ringan. Yang kejadian lain termasuk hari ini tidak ada korban. Sopir masih dalam pemeriksaan. Surat semua lengkap. Kesehatan baik-baik saja," kata dia.

Angga mengatakan kecelakaan dipicu berbagai penyebab. Kejadian kecelakaan Avanza karena trouble kendaraan dan kecelakaan yang melibatkan Xenia karena kelalaian pengemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya