Ketua DPRD DKI Minta Tanggung Jawab 13 Sungai Diserahkan ke Pemda

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi
Sumber :
  • Twitter @PrasetyoEdi_

VIVA – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta agar 13 sungai dan jalan protokol di Jakarta menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda), bukan Pemerintah Pusat.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Prasetyo menambahkan, segala urusan yang berada di Jakarta seperti banjir dan macet dapat dicari solusinya. "Masalah di Jakarta cuma dua, macet dan banjir. Bagaimana cari solusinya? Ya nanti kita cari solusinya. Karena barangnya ada, alatnya ada, semuanya ada, udah siap," kata Prasetyo dalam keterangannya, Selasa, 10 Mei 2022. 

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

Photo :
  • DPRD DKI Jakarta
Tak Lolos Jadi Wakil Rakyat, Ini Tanggapan Adelia Pasha

Prasetyo mengungkapkan, telah berbicara kepada wakil menteri perihal 13 sungai dan jalan protokol di DKI Jakarta. Ia optimistis, akan membereskan permasalahan tersebut.

"Nah tiga belas kali itu, diserahkan aja ke kita, pada saat tahun baru juga yang di sisi Sentul City itu, saya pernah mengajukan itu. Saya bicara dengan wakil menteri di situ, serahkan saja Jakarta mengenai 13 sungai dan jalan protokol, pasti beres," ujarnya.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Ia meminta kepada Pemerintah Pusat dan masyarakat agar tidak menyalahkan segala bentuk kerusakan kepada Pemerintah Daerah. 

"Jalan sekarang dari Thamrin ke Sudirman, dulu kan masih ada kerusakan. Siapa mau eksekusi itu? DKI, jadi jangan dibuat kebijakan yang tidak kuat seperti itu, the point aja. Jadi kita enggak pusing main salah-salahan, antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Jakarta itu benar-benar kota bisnis," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya