Ada May Day Fiesta Besok, Polisi Imbau Masyarakat Hindari Kawasan GBK

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengimbau masyarakat agar menghindari kawasan Gelora Bung Karno, besok. Sebab, pad Sabtu, 14 Mei 2022 akan dilaksanakan acara puncak Hari Buruh Internasional atau May Day Fiesta.

Khawatir Timbul Badai PHK, Ribuan Buruh Rokok Tolak Kenaikan Cukai SKT 2025

Acara tersebut akan berlangsung sekitar pukul 09.00 pagi hingga 15.00 sore. "Sehubungan dengan besok akan digelarnya acara May Day Fiesta, jadi kita berharap agar masyarakat hindari kawasan GBK sekitar pukul 09.00 sampai 15.00," kata Zulpan dalam keterangannya di Polda Metro Jaya, Jumat, 13 Mei 2022. 

Zulpan menambahkan, massa buruh yang akan memadati GBK besok berjumlah 65 ribu orang yang berasal dari Jabotabek dan Jawa Barat serta membawa sekitar 2.000 bus.

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan

Photo :
  • Polda Metro Jaya

"Akan dihadiri oleh 65 ribu massa di GBK dengan 2.000 bus. Para peserta demo ini juga berasal dari Jabotabek dan Jawa Barat," ujar Zulpan.

Desak MA Ganti Hakim Rahmi Mulyati, Karyawan PT PRLI Beberkan Alasannya

Untuk diketahui, pada tanggal 12 Mei 2022 massa buruh gabungan dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) memadati kawasan Jalan Merdeka Barat, Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menyampaikan dalam orasi di Patung Kuda kemarin, acara puncak demo jatuh pada hari Sabtu, 14 Mei 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya