5.260 Personel Gabungan Amankan Aksi May Day Fiesta di GBK Besok

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Sejumlah 5.260 personel gabungan TNI dan Polri serta instansi terkait, untuk mengamankan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada acara puncak May Day Fiesta, Sabtu, 14 Mei 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Pakai Nomor WA terkait Surat Tilang Elektronik

"Setidaknya kami menurunkan 5.260 personel aparat yang merupakan gabungan dari instansi terkait termasuk TNI juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan dalam keterangannya, Jumat, 13 Mei 2022.

Selain itu, aparat kepolisian juga mengantisipasi jika adanya penyusup yang berpotensi menimbulkan kekacauan pada saat acara berlangsung.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

"Buruh juga pasti akan memiliki identitas lengkap, nah di situ nanti kita akan periksa dan kontrol pada saat mau masuk GBK," ujar Zulpan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham
Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

Selain itu, akan ditempatkan petugas keamanan di titik masuk pendemo dan akan ditata sesuai dengan kelompok dari daerah mana mereka berasal.

"Termasuk nanti penempatan di GBK juga akan kita tata massa dari Bekasi, Tangerang, termasuk dari Jawa Barat akan diatur sesuai sektor, sehingga mempermudahkan keberadaan mereka dan juga mempermudahkan nanti datang dan kembalinya mereka serta tidak kehilangan kelompoknya," ujarnya.

Sebelumnya,hampir 10 ribu personel diturunkan untuk mengamankan aksi demo buruh di kawasan Patung Kuda, Kamis, 12 Mei 2022. 

Terdiri dari 1.440 personel TNI Kodam Jaya. Sementara sisanya gabungan dari polisi dan Pemprov DKI.

"9.915 personel gabungan yang diterjunkan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di kawasan Monumen Nasional, Kamis, 12 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya