Belasan Kios Pasar Warung Jambu Bogor Hangus Terbakar

Belasan kios pasar warung jambu Bogor hangus terbakar
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Diduga korsleting listrik, belasan kios lapak pedagang di Pasar Jambu Dua, Kota Bogor hangus terbakar, Senin 13 Juni 2022. Kebakaran terjadi saat para pedagang meninggalkan kios.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Pantauan di lokasi, api membakar kios pakaian, sembako beras, dan frozen food atau makanan beku, tokok kue dan warung klontong dan rumah makan bakso. Menurut warga yang tinggal dekat di lokasi, api pertama kali membesar sekitar pukul 04.30 WIB. Api berasal dari salah satu kios dan langsung merambat ke kios lainnya.

"Pas adzan subuh tadi saya baru masukan barang dari mobil, apinya besar katanya dari listrik korslet," kata Septian Adi Guna, di lokasi.

Di lokasi, Kepala Unit Pasar Jambu Dua Perumda Pasar Pakuan Jaya, Hilman Hafitiavani mengatakan, api membakar 15 kios pedagang yang mayoritas pedagang sembako, makanan beku, dan toko beras. Api berhasil dipadamkan  ditangani 4 unit Damkar. Saat kejadian tidak ada aktivitas perdagangan.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Saya dapat laporan dari petugas kebersihan staf keamanan jam 4.30 pagi. Saat kejadian tidak ada korban pasar sedang tutup dari aktifas jual beli, Saat ini  kita akan bersihkan dulu puing-puing yang ke jalan," kata Hilman.

Saat ini pihak pasar sudah menyerahkan penyebab kebakaran ini ke kepolisian untuk dilakukan identifikasi.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Dan akan identifikasi ulang oleh kepolisian, diduga kebakaran karena freezer yang kemungkinan dari situ, awalnya api dari bawah," imbuhnya.

Baca juga: Korsleting Listrik, Gedung SMK 1 PGRI Kota Tangerang Terbakar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya