Tebet Eco Park Ditutup hingga Akhir Juni, Ini Alasannya

Tebet Eco Park
Sumber :
  • Dok: Astra Land

VIVA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Penutupan tersebut bakal berlangsung hingga akhir bulan Juni 2022. Hal tersebut dibagikan dalam laman instagram @tamanhutandki pada selasa 14 Juni 2022 malam.

Viral! Maling Motor Gemoy di Tebet Kena Amuk Massa dan Ditelanjangi

"Terima kasih teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni," tulis pengumuman melalui laman Instagram Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta, @tamanhutandki, Selasa 14 Juni 2022 malam. 

Tujuan dari penutupan tersebut merupakan bentuk pemeliharaan taman Tebet Eco Park agar dapat dinikmati oleh masyarakat DKI Jakarta dengan aman dan nyaman.

Pelaku Curanmor Babak Belur dan Nyaris Telanjang, Begini Ceritanya

"Eits, tapi jangan berkecil hati. Kami akan kembali. Nantikan pada pemberitahuan selanjutnya ya, sampai jumpa!," tulisnya.

Taman publik Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan

Photo :
  • Dokumentasi Tebet Eco Park
Agung Sedayu Lengkapi PIK 2 dengan Taman Doa Lady of Akita Senilai hingga Rp 250 M

Sementara itu, Distamhut DKI Jakarta merekomendasikan taman - taman lain untuk menjadi tempat alternatif bagi masyarakat Jakarta sembari menunggu persiapan Pemprov DKI untuk menyiapkan Tebet Eco Park. 

"Sembari menunggu Tebet Eco Park dibuka, yuk intip taman-taman cantik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi," katanya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memamerkan Tebet Eco Park, taman asri di Jakarta Selatan yang diklaimnya sudah 90 persen rampung dibangun. Tebet Eco Park merupakan hasil revitalisasi dari Taman Tebet.

"Selamat pagi dari Tebet Eco Park yang sebentar lagi tuntas. Selama 2021 Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi Taman Tebet menjadi Tebet Eco Park, di Jakarta Selatan, agar warga Jakarta semakin nyaman saat beraktivitas di taman tersebut," tulis Anies melalui Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu, 9 Januari 2022.

Adapun Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menertibkan area di sekitar Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan.

Riza menyebut bahwa di kawasan Eco Park, Tebet itu terdapat beberapa lahan parkir khusus untuk masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan menertibkan para pedagang kaki lima disekitar kawasan itu.

Baca juga: Ada Parkir Liar dan PKL di Tebet Eco Park, Wagub Riza Akan Lakukan Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya