Anies Bersyukur Wayang Orang Bharata Memasuki Usia 50 Tahun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan merasa bersyukur bahwa Wayang Orang Bhatara usianya memasuki setengah abad. 

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

"Malam hari ini adalah malam yang sangat membahagiakan, karena Wayang Orang Bharata memasuki usia ke 50 dan kita semua berkesempatan menyaksikan penampilan dari wayang orang pada malam ini," kata Anies dalam memperingati usia emas eksistensi Paguyuban Wayang Orang Bharata (WOB) di Jakarta, Selasa, 5 Juli 2022. 

Anies pun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua generasi yang dihasilkan di wayang orang ini. 

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Gedung Wayang Orang Bharata.

Photo :
  • Instagram aniesbaswedan

"Kalau boleh saya menyebut bahwa Wayang Orang Bharata ini baru usia 50 dan tidak pernah alami penuaaan, karena terus menerus generasi baru. Sehingga kita harus menengok ke depan, jadi Wayang Bharata masih punya usia yang panjang ke depan," katanya. 

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Lebih lanjut, kata dia, 50 tahun ini menjadi pondasi, yang menunjukkan komitmen  menjaga, merawat tradisi dan mengembangkan tradisi. 

"Lalu kita akan menyiapkan langkah ke depan, agar Wayang Orang Bharata ini makin terus berkembang, dan terus menjadi tempat, dimana warga datang dan menyaksikan," katanya. 

Maka, sebagai bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta terhadap kesenian Wayang Orang Bharata tersebut, gedung kesenian itu akan direnovasi total. 

"Harapannya dengan renovasi ini. Nantinya gedung wayang orang Bharata akan punya tampilan sesuai dengan usianya bila bangunan ini rancangannya sesuai dengan zamannya, maka yang nanti renovasi adalah juga sesuai dengan zamannya. Teknologi yang digunakan, alat-alat yang digunakan semua bisa mencerminkan era 2022," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya