Seekor Kerbau Ngamuk Saat Hendak Disembelih, Seruduk 4 Orang

Seekor kerbau ngamuk saat hendak disembelih, seruduk empat orang.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Proses penyembelihan hewan kurban di Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, harus memakan korban luka. Hal ini setelah, hewan kurban jenis kerbau mengamuk saat hendak disembelih, Minggu, 10 Juli 2022.

431 Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, kerbau tersebut lepas dari tali yang melilitnya saat hendak disembelih. 

"Hewan tersebut lepas, dan mengamuk. Di sana ada empat orang yang diseruduk," katanya. 

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Alhasil mereka mengalami luka, dirincikan Abdul, tiga orang mengalami luka ringan, dan satu lainnya memgalami luka berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

"Satu orang luka berat dan dibawa ke rumah sakit. Kemudian, kerbau juga menabrak dua motor yang terparkir di sana," ujarnya. 

Ormas Bikin Onar di Kantor Leasing Tasikmalaya-Satpam Dikeroyok, 13 Orang Ditangkap

Di sana, petugas langsung melakukan proses evakuasi hingga akhirnya berhasil menangkap kerbau tersebut di pinggir Jalan Parameter Utara Bandara Soekarno-Hatta. 

"Kerbau ini kaburnya cukup jauh, hingga akhirnya dia kebingungan dan berhasil kita tangani di kawasan Parameter Utara Bandara Soetta, di sana langsung kita sembelih, karena kalau dibawa lagi ke lokasi awal, khawatir kabur atau mengamuk kembali," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya