Mau Ditusuk, Alasan Aipda P Todongkan Pistol ke Pemotor di Jaktim

Tangkapan layar pria todongkan senjata api
Sumber :
  • instagram @jakarta.terkini

VIVA Metro – Anggota Polsek Cakung, berinisial Aipda P menodongkan pistol ke seorang pengendara motor IS (35) di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Aksi penodongan yang terjadi pada Senin, 11 Juli 2022 pagi sempat viral di media sosial.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah menerangkan, Aipda P menodongkan pistol karena mendapatkan ancaman dari pengendara motor tersebut. Pengendara motor mengancam menggunakan pisau saat hampir menabrak motor Aipda P.

"Hampir menabrak motor aparat, diingatkan, setelah diingatkan melawan, kemudian pelaku mengeluarkan pisau dan mau menusuk aparat. Dia mengancam dengan menggunakan pisau dari saku jaket," ujar Syarifah saat dikonfirmasi, Senin, 11 Juli 2022.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Syarifah menerangkan, pisau yang dikeluarkan IS sudah diarahkan ke bagian perut Aipda P. Beruntung, pisau berhasil direbut sehingga tidak melukai Aipda S.

"Sudah diarahkan ke perutnya anggota, makanya anggota langsung rebut pisau tersebut. Kalau enggak ya mana mungkin terjadi keributan," sambungnya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Lebih jauh, Syarifah juga menyebut Aipda P hanya mengeluarkan senjata tersebut. Tidak ada peluru yang keluar hingga melukai IS.

"Enggak, belum sempat (luka tertusuk pisau), karena anggota pegang senjata juga tapi enggak  ditembakin. Maksudnya dikeluarin aja," tukas Syarifah.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang memuat aksi penodongan pistol di Cakung, Jakarta Timur. Kejadian itu terjadi pada Senin, 11 Juli 2022 pagi tadi. 

Berdasarkan video yang dilihat dalam akun instagram @jakarta.terkini, pria dengan jaket biru nampak mengacungkan senjata ke arah pria berjaket merah. Kemudian pria yang ditodong itu mengangkat tangan.

Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah Chaira membenarkan adanya aksi penodongan pistol tersebut. Ia menyebut, pria yang mendorong pistol merupakan anggotanya yang berinisial Aipda P. 

"Sebenarnya yang mengeluarkan senjata adalah anggota Polsek Cakung, karena pengendara itu mengancam aparat dengan pisau," ujar Syarifah saat dikonfirmasi, Senin, 11 Juli 2022.

Baca juga: Viral Polisi Todongkan Pistol ke Pengendara di Jaktim, Ini Penyebabnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya