Ratusan Rumah di Tangerang Banjir, Warga Butuh Air Bersih dan Toilet

Banjir melanda perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Ratusan warga di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, mulai mengevakuasi diri, usai rumahnya terendam banjir dengan ketinggian air mulai dari 40 hingga 100 sentimeter.

Berbulan-bulan Banjir Tak Kunjung Surut, Daerah di Bulak Barat Depok Ini Bak Kampung Mati

Putugas Kelurahan Pedurenan, Agus Setiawan mengatakan, untuk di Kelurahan Pedurenan, terdapat 4 titik banjir yang merendam perumahan hingga akses jalan warga.

"Ada 4 titik banjir yaitu, di Perumahan Ciledug Indah (CI) 1 dan 2, Duren Villa, dan Griya Kencana 1, dengan total 1.646 Kepala Keluarga," katanya, Sabtu, 16 Juli 2022.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Banjir melanda perumahan Ciledug Indah 2, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Lanjut dia, dari keempat titik banjir, warga yang berada di Perumahan CI 1, sudah mulai mengevakuasi diri ke Masjid Al Irsyad yang ada di kawasan setempat lantaran kondisi ketinggian air mencapai 1 meter.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

"Berangsur sudah mulai yang mengevakuasi diri sekitar 100 jiwa. Sedangkan sisanya masih bertahan di rumah masing-masing," ujarnya.

Agus menuturkan, dalam proses evakuasi korban banjir, seluruh kebutuhan telah didistribusikan, seperti selimut hingga obat-obatan.

Namun, masih ada beberapa kebutuhan korban banjir yang belum didapatkan, seperti makanan hingga toilet portable.

"Kita lagi butuh toilet dan air bersih, saat ini itu yang dibutuhkan warga dan makanan, sisanya sudah bisa di back up baik dari BPBD hingga Dinas Kesehatan setempat," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya