U Turn di Lokasi Kecelakaan Maut di Cibubur Ditutup Permanen

Polisi menutup u turn di lokasi kecelakaan maut truk Pertamina, Cibubur, Bekasi.
Sumber :
  • VIVA/ Dani.

VIVA Metro - U Turn di median Jalan Pertigaan CBD, tepatnya di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, ditutup permanen. Pernyataan itu diungkapkan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Suasana lokasi kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur.

Photo :
  • ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Ada 8 Poin Keputusan

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

"Hasil dari focus group discussion (FGD) ada delapan poin, salah satunya media jalan yang terbuka ditutup permanen," kata Hengki, Sabtu, 23 Juli 2022.

Kecelakaan Maut

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, arah Cileungsi, di Jatirangga, Jatisampurna Kota Bekasi, pada Senin, 18 Juli 2022, diduga karena rem blong. Truk kehilangan kendali setelah adanya turunan. Atas kecelakaan itu sebanyak 10 orang meregang nyawa.

Hengki menambahkan dalam pembahasan di FGD dihadiri beberapa perwakilan instansi seperti Polres Metro Bekasi Kota, Jasa Raharja, Korlantas Polri, Dirlantas Polda Metro, Dishub Kota Bekasi, Pertamina, dan KNKT.

Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur.

Photo :
  • istimewa

"Satu median jalan yang terbuka ditutup permanen, median jalan yang semula ada traffic light atau APIL dinonaktifkan atau tidak difungsikan lagi. Tapi diganti dengan lampu kedip kedip kuning warning light, itu peringatan kepada para pengendara," kata Hengki.

Dilaksanakan dalam Waktu Satu Pekan

Hasil pembahasan 8 poin di FGD, kata Hengki, harus dilaksanakan dalam satu pekan. Terutama, direalisasikan Dinas Perhubungan, rambu-rambunya dan sebagai penutupannya.

"Sudah dikerjakan, tapi butuh waktu kurang lebih butuh satu minggu pengerjaannya," kata Hengki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya