Riza Izin ke Erick Thohir Pindahkan Citayam Fashion Week ke Sarinah

Citayam Fashion Week yang semakin padat dikunjungi.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizky

VIVA Metro – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria mengungkapkan ada empat kawasan yang rencananya akan menjadi tempat relokasi kegiatan Citayam Fashion Week. Saat ini, penyelenggaraan ajang tersebut masih berpusat di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

DPR dan Pemerintah Sepakat Ketentuan Pilkada DKJ 50 Persen Plus 1

Adapun empat kawasan tersebut di antaranya, Monumen Nasional (Monas), Plaza Senayan, Taman Ismail Marzuki (TIM) hingga Pelataran Senayan.

Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Jadi DKJ, Gubernur Jakarta Tetap Dipilih Rakyat Bukan Ditunjuk oleh Presiden Tegas Mendagri

"Tadi ada usulan, umpamanya di Monas bisa, di Senayan bisa, di TIM juga usulan dari teman-teman DPRD. Umpamanya juga tadi ada usulan di Pelataran Sarinah," ujar Riza kepada wartawan di kawasan Dukuh Atas, Sabtu, 23 Juli 2022 malam.

Kendati begitu, Riza menegaskan usulan tempat relokasi itu akan dibicarakan lebih lanjut dengan pihak terkait, termasuk dengan remaja Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok (SCBD) yang meramaikan ajang tersebut. 

Beredar Video Ada Ledakan-Adu Tembakan di Sarinah Jakpus, Polisi Pastikan Video Hoax

Citayam Fashion Week

Photo :
  • Instagram @jak10fm

Pemprov DKI juga nantinya akan menanyakan langsung ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir terkait dengan usulan relokasi Citayam Fashion Week ke Pelataran Sarinah.

"Nanti kita akan komunikasikan ya. Untuk di Pelataran Sarinah, yang sekarang makin keren juga bisa. Nanti kita tanya ke Pak Menteri Erick Thohir, boleh enggak di situ," pungkas Riza.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk merelokasi atau mencarikan tempat baru yang dapat digunakan untuk nongkrong dan kegiatan fashion week para remaja SCBD.

Hal ini dikarenakan fasilitas umum seperti jalan raya dan zebra cross di kawasan tersebut tidak digunakan sesuai peruntukannya. Bahkan, trotoar dan jalur sepeda yang ada di sekitar Dukuh Atas juga dijadikan lokasi parkir liar oleh sejumlah pihak. 

"Motor-motor yang diparkir di atas trotoar sehingga mengganggu orang jalan, kemudian jalur sepeda juga dipakai untuk motor-motor sehingga ini sangat mengganggu. Nanti kita carikan tempat yang baik," ungkap Riza di kawasan Dukuh Atas, Sabtu, 23 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya