Zoya Amirin, Seksolog yang Ungkap Dugaan Pelecehan Istri Irjen Sambo

Zoya Amirin
Sumber :
  • instagram @zoyaamirin

VIVA Metro – Nama Zoya Amirin tengah diperbincangkan publik lantaran ia baru saja menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Dalam tayangan video, mereka membahas kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Kabar Terkini Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica, Sibuk Koas dan Rawat Adik Bungsunya

Zoya menyayangkan publik tak memerhatikan adanya dugaan pelecehan di balik kasus adu tembak polisi yang menewaskan Brigadir J tersebut. Menurutnya, masyarakat fokus pada peristiwa penembakan saja.

Seksolog Zoya Amirin

Photo :
  • Youtube Deddy Corbuzier
Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Dalam kesempatan itu, Zoya juga bertanya-tanya lantaran tidak sedikit publik merasa kalau istri dari Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri nonaktif, Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo tidak mungkin dilecehkan.

Polisi mengklaim kejadian baku tembak berawal dari dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo. Brigadir J dituding melecehkan istri Ferdy Sambo di dalam kamar.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Di sisi lain, keluarga Brigadir J tidak percaya dengan penjelasan dari Mabes Polri. Mereka menyebut Brigadir J diduga disiksa dan dibunuh secara berencana.

Profil Zoya Amirin

Sebelum namanya mencuat karena menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Zoya sudah aktif di media sosial. Ia juga mempunyai kanal YouTube yang berisi tentang cinta dan hubungan intim.

Dihimpun VIVA dari berbagai sumber, wanita kelahiran 7 September 1975 ini merupakan lulusan Universitas Indonesia jurusan Psikologi. Usai menjadi sarjana, ia langsung melanjutkan pendidikan magister di kampus yang sama dengan jurusan Psikologi Klinis Dewasa. Kemudian ia mengambil pendidikan intensif seksologi.

Memilih spesialisasi cinta dan hubungan intim (intimate relationship), menjadikan Zoya sebagai seskolog klinis perempuan pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi seksologi. 

Zoya Amirin.

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

Zoya tertarik dengan dunia psikologi seksual sebab ia tumbuh dalam lingkungan masyarakat yang tidak punya banyak informasi tentang seks. Baginya, seks adalah salah satu kunci utama dalam menjaga keharmonisan di antara pasangan.

Selain menjadi seksolog, Zoya juga pernah mengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Ia pernah menjadi pengajar tamu di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK - PTIK) serta Universitas Pancasila.

Tak hanya aktif dalam dunia psikolog, ternyata Zoya sempat menjajal dunia akting. Dua film drama yang pernah dibintanginya yaitu Me & You vs The World dan Cerita Cinta. 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya