Irjen Fadil Sebut Penimbunan BBM di Jakarta Nihil, Jangan Coba-coba!

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mewanti-wanti pihak yang berniat penimbunan bahan bakar minyak (BBM) menyusul isu kenaikan harga BBM. Namun, sejauh ini dia mengaku belum mendapati adanya laporan penimbunan BBM. 

"Sampai hari ini belum ada kami temukan sampai hari ini belum ada laporan terjadi penimbunan. Karena penimbunan itu dengan modus operandi macam-macam ada yang gunakan mobil yang dimodifikasi, ada yang bolak-balik, ada yang ditaruh di sebuah titik," ucapnya kepada wartawan, Kamis 1 September 2022 

Daftar Harga BBM Pertamina Seluruh Indonesia per 1 Mei 2024, Berubah atau Sama?

SPBU kehabisan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) solar bersubsidi Bio Solar

Photo :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Tapi, mantan Kapolda Jawa Timur itu menegaskan tindakan penimbunan BBM ini sudah diantisipasi. Dirinya menegaskan tindakan tegas akan diambil bagi para penimbun.
Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik


"Tentu kami akan lakukan penindakan kepada mereka-mereka yang mengambil untung di masa yang sempit ini," katanya. 

Fadil mengatakan, pihaknya akan mengawasi penyelundupan BBM. Tapi, dia memprediksi tindakan tersebut tak bakal terjadi di Ibu Kota. Dirinya menyebut, kondisi Ibu Kota dalam keadaan aman. Dia meminta masyarakat tak panik di tengah isu kenaikan harga BBM.

"Kalau penyelundupan BBM mungkin tidak di daerah DKI. Itu wilayah-wilayah yang miliki perbatasan laut dengan luar negeri. Kalau di wilayah DKI ini saya kira yang perlu kita jaga supaya masyarakat jangan panik. Jangan ada yang lakukan penimbunan. Kami akan melakukan penjagaan sosialisasi dan edukasi," ujar dia lagi.

SPBU Shell

Daftar Lengkap Harga BBM Shell, BP, Vivo dan Pertamina per 1 Mei 2024, Banyak yang Naik

Beberapa harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU banyak yang mengalami kenaikan per 1 Mei 2024 di Indonesia. Tapi, untuk harga BBM Pertamina tidak mengalami kenaikan harga

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024