Jelang Street Race, Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Ditutup Sore Ini

Jalan Benyamin Sueb Kemayoran, Jakarta disiapkan untuk street race.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA Metro – Ruas Jalan Benyamin Sueb di Kemayoran, Jakarta Pusat ditutup karena gelaran lomba balap liar yang digagas Polda Metro Jaya, bertajuk 'Street Race'. Penutupan jalan dilakukan mulai Jumat, 2 September 2022 sore.

Dugaan Penistaan Agama, Polisi Diminta Tangkap dan Tahan Pendeta Gilbert

"Iya ada penutupan jalan," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Purwanta kepada wartawan, Jumat, 2 September 2022.

Peserta memacu sepeda motornya dalam street race di Ancol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.
Polda Metro Larang Anggota Bawa Senjata Api saat Amankan May Day Besok

Ruas jalan yang ditutup adalah lajur cepat dari JIExpo Kemayoran menuju ke arah pintu Tol Ancol. Buntut penutupan jalan ini, kendaraan yang melintas di sana dialihkan untuk lewat lajur lambat. Kemudian, untuk kendaraan lajur cepat dari arah pintu Tol Ancol mengarah ke arah Patung Ondel-Ondel Kemayoran tetap dibuka secara normal.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya akan menggelar lomba balap liar alias street race kembali. Kegiatan ini bakal digelar pada 3 sampai 4 September 2022 mendatang.

Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Akan Kawal Aksi May Day di Jakarta Besok

Ilustrasi balap liar

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Sejatinya street race ini bakal digelar pada 27 hingga 28 Agustus 2022. Tapi kegiatan itu diundur. Meski membenarkan bakal diundur, polisi tak merinci alasannya.

“Iya betul sekali (diundur)," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Latif Usman kepada wartawan, Rabu, 24 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya