Ribuan Ulat Bulu Muncul di Cikupa Tangerang, Warga Resah

Petugas BPBD Kabupaten Tangerang membersihkan hama ulat bulu di Cikupa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Warga di Kampung Talaga Kocak, Kelurahan Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, diresahkan dengan keberadaan ribuan ulat bulu yang secara tiba-tiba muncul ke permukiman. Serangan ulat bulu itu telah meneror warga selama satu minggu terakhir. 

BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta

Salah seorang warga, Adam mengatakan, bila awalnya ulat bulu itu hanya berada di tanaman atau pepohonan di pemukiman setempat. 

"Awalnya cuma di pohon-pohon atau tanamannya aja, tapi kok lama-lama masuk ke rumah dan ini meresahkan kami," katanya, Jumat, 9 September 2022.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Ulat bulu menyerang permukiman warga di Cikupa, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Adanya hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, menerjunkan tim ke lokasi untuk melakukan penanganan pada hama tersebut. 

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, sebanyak satu tim diterjunkan untuk membersihkan lokasi. 

"Saat terjun ke lokasi, hama ulat ini sudah ada di tembok rumah warga. Dari sana langsung kita lakukan pembersihan," ujarnya. 

Ulat Bulu

Photo :
  • www.richard-seaman.com

Petugas pun melakukan pembersihan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh rumah warga. 

"Kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan dan juga obat hama di beberapa titik yang banyak sekali hama ulat bulu ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya