Pelajar Tawuran Bawa Buaya di Jaktim, Polisi: Itu Punya Sekolah

Ilustrasi tawuran remaja
Sumber :
  • ANTARA/Diasty Surjanto

VIVA Metro – Aksi tawuran antar pelajar terjadi di Jalan Angklung, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu, 19 September 2022 siang. Dalam aksi tawuran itu, seorang pelaku tawuran turut membawa seekor buaya berukuran kecil. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Video aksi tawuran itu kemudian viral di media sosial. Salah satunya yang diunggah oleh akun instagram @warungjurnalis.

Kapolsek Duren Sawit Komisaris Polisi M Marbun mengatakan, pelaku tawuran yang membawa buaya kecil itu merupakan siswa di salah satu sekolah terkait kehewanan. Menurut dia, buaya yang dibawa itu merupakan milik sekolah.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa/Andrew Tito

"Jadi, yang bawa anak buaya itu dia memang sekolah di bagian masalah hewan-hewan gitu, SMK ya. Dia disuruh memelihara, itu (buaya) punya sekolah. Dibawa pulang ke rumah," kata Marbun saat dihubungi, Senin, 19 September 2022.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Menurut Marbun, pelaku mengaku tak sengaja membawa buaya tersebut ke dalam aksi tawuran. Pelaku mengatakan dirinya tidak mengetahui akan ada tawuran di wilayah tersebut. "Dia enggak menyangka ada tawuran, jadi buayanya dibawa-bawa," ujarnya.

Buaya/Ilustrasi.

Photo :
  • Putra Nasution

Adapun terkait tawuran ini, sebanyak 11 pelaku berstatus pelajar diamankan. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan juga memanggil pihak orang tua sekaligus sekolah untuk membuat perjanjian mengenai tawuran, sebelum 11 pelaku itu dipulangkan. 

Sementara itu, terkait anak buaya berukuran kecil yang dibaca salah satu pelaku telah diserahkan ke Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur.

"Itu buayanya sudah kita kasih ke (dinas) Lingkungan Hidup Jakarta Timur, tadi siang," kata Marbun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya