Catat, Penumpang Transjakarta Wajib Punya Saldo Rp 5.000 di E-Money

Bus Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA Metro – PT Transjakarta mulai memberlakukan tarif integrasi moda transportasi publik di Jakarta pada Selasa 4 Oktober 2022. Maka dari itu, penumpang bus Transjakarta kini perlu melakukan tap in dan tap out saat naik dan turun dari bus.

Tak Banyak Tombol Fisik di Cloud EV, Ini Kata Wuling

“Apabila pelanggan tidak melakukan tempel kartu baik naik/turun, maka konsekuensinya kartu akan terblokir. Pelanggan perlu melakukan atur ulang (reset) dan biaya perjalanan sebelumnya akan dikenakan pada perjalanan berikutnya,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor lewat keterangan resminya dikutip pada Rabu 5 Oktober 2022.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 5 Oktober 2022: Global Amblas, Antam Berkilau

Ada Nobar Indonesia Vs Irak di Monas, Layanan Bus Transjakarta Diperpanjang

Selain itu, Anang menjelaskan para penumpang harus memilki saldo minimum sebesar Rp 5.000 untuk memanfaatkan layanan Transjakarta. 

“Jika saldo tidak mencukupi, pelanggan tidak dapat menggunakan layanan Transjakarta kecuali untuk layanan gratis,” jelasnya.

Usai Keributan Avsec dengan Penumpang, AP II Bandara Soetta Minta Penumpang Perhatikan Barang Bawaan

Lebih lanjut, Anang mengimbau untuk para calon penumpang selalu memastikan bahwa saldo di kartu elektroniknya tersedia dan para penumpang selalu melakukan tap in dan tap out kartu saat naik dan turun dari bus Transjakarta.

Antrean penumpang TransJakarta imbas kartu transportasi terblokir.

Photo :
  • Ist

Untuk diketahui, sebelumnya sejumlah halte Transjakarta mengalami penumpukan penumpang pada Selasa pagi. Penumpukan penumpang tersebut terjadi lantaran adanya kartu transportasi yang terblokir.

Keluhan itu disampaikan oleh calon penumpang melalui media sosialnya yakni Twitter. Dalam postingannya terlihat halte Transjakarta yang terjadi penumpukan penumpang terjadi di halte Puri Beta dan halte Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Seorang petugas TransJakarta rute Tosari-Ciputat (S21) menunggu calon penumpang.

Photo :
  • ANTARA/Lia Wanadriani Santosa

“Kondisi halte puri beta dan pinang ranti. @PT_Transjakarta ada apa ya ini kok untuk tap in nya antre sepanjang ini?,” kata akun @inis4d3.

“@PR_Transjakarta pagi ini ada masalah tap kartu ya di semua halte, baik buat keluar atau masuk? Jadi lama banget ini,” tulis akun @ihsanprakasa.

Selain itu, antrean panjang terjadi di halte TransJakarta Flyover Raya Bogor (Pasar Rebo). Antrean dikeluhkan karena kartu transportasi terblokir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya