Ngaku Kena Mental, Rizky Billar Mangkir Pemeriksaan soal KDRT

Rizky Billar
Sumber :
  • Instagram/rizkybillar

VIVA Metro – Rizky Billar tidak hadir dalam pemeriksaan terkait kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan terhadap Lesti Kejora. Diketahui, pemeriksaan sedianya dijadwalkan hari ini, Kamis, 5 Oktober 2022.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Ketidakhadiran Rizky Billar dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Neas Ginting di Polres Metro Jakarta Selatan. Kata Neas, kliennya tidak bisa hadir karena sibuk.

"Saya informasi dulu ya, saya mewakili Billar. Beliau ada kesibukan sehingga tidak bisa datang kemari," ujar Neas Ginting kepada wartawan, Kamis, 5 Oktober 2022.

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar

Sementara itu, pengacara Rizky Billar lainnya, Adek Efril Manurung mengatakan, kliennya mengalami gangguan psikis atas pemberitaan soal KDRT tersebut.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

"Enggak bisa datang dia. Billar lagi terganggu psikisnya, dia lagi manggil ustad, dia ada kesibukan jadi enggak bisa datang," ujarnya.

"Tadi saya udah katakan psikis terganggu terkait medsos yang ditayangkan, berita narasi yang dibangun kurang baik lah tidak sepantasnya dilakukan netizen," sambungnya.

Rizky Billar

Photo :
  • Tangkapan layar

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan mengagendakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan ke istrinya sendiri, Lesti Kejora hari ini, Kamis 6 Oktober 2022.

"Akan melakukan pemeriksaan terhadap suami korban MR alias RB," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis 6 Oktober 2022.

Billar bakal dimintai keterangannya sebagai saksi terlapor pukul 13.00 WIB. Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menambahkan Billar harus kooperatif memenuhi panggilan polisi. Sebabnya, surat panggilan telah dilayangkan.

Jika tidak hadir hari ini, maka akan dilayangkan lagi panggilan kedua dan seterusnya penjemputan paksa apabila panggilan kedua juga tidak dipenuhi.

"Kami harap yang bersangkutan kooperatif," kata Zulpan menambahkan.

Untuk diketahui, kabar mengejutkan datang dari pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora. Dikabarkan, Lesti melaporkan suaminya ke polisi.

Lesti melaporkan Rizky ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2022, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Saudari L datang semalam ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan perihal kasus dirinya yang KDRT. Datang melaporkan kurang lebih jam 7," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jaksel, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi kepada wartawan, Kamis, 29 September 2022.

Baca juga: Soal KDRT Lesti Kejora, Pihak Rizky Billar: Tidak, Itu Berlebihan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya