Polisi Menduga Tembok MTsN 19 Roboh Tak Kuat Menahan Banjir

Banjir menggenangi MTsn 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan
Banjir menggenangi MTsn 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Ist

VIVA Metro – Tembok bangunan MTsN 19 di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, roboh usai diterjang banjir akibat tingginya curah hujan di wilayah Jakarta pada Kamis, 6 Oktober 2022. Berdasarkan informasi aparat, tembok MTsn 19 roboh sekitar pukul 14.00 Wib, saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Robohnya tembok MTsN 19 Pondok Labu menyebabkan 3 siswa meninggal dunia dan sejumlah siswa lainnya luka-luka. Korban sudah dievakuasi ke RS Prikasih Pondok Labu untuk mendapat penanganan. 

Banjir di Pondok Labu, Jakarta Selatan

Banjir di Pondok Labu, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam mengatakan tembok MTsN 19 roboh akibat luapan banjir Kali Krukut yang ada di sekitar lokasi. Derasnya air hingga menyebabkan tembok sekolah roboh dan mengakibatkan korban jiwa.

"Air mendorong tembok hingga jebol mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka," kata Kompol Multazam saat dikonfirmasi, Kamis, 6 Oktober 2022.

Polisi bersama aparat gabungan dan pihak sekolah masih melakukan penyedotan banjir di sekitar lokasi, kemudian mengevakuasi reruntuhan tembok yang roboh untuk memastikan masih ada korban yang terjebak atau tidak. 

"Air belum surut, pompa masih bekerja bersama Damkar untuk kita buat surut dulu, nanti kita buat jelas lagi apakah masih ada korban tersisa," ujarnya