Cara Relawan Ganjar Bantu Emak-emak Kasih Solusi Mahalnya Harga Cabai

Relawan Ganjar Pranowo memberikan bantuan 400 pohon cabai ke warga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro – Relawan Mak Ganjar menanam 400 pohon cabai di Pademangan, Jakarta Utara pada Senin, 11 Oktober 2022. Pohon cabai lengkap dengan pot dan media tanam diberikan kepada warga yang mayoritas emak-emak di Pademangan.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Ketua Mak Ganjar Jakarta Utara, Kiki Sakinah mengatakan kegiatan ini merupakan program 'Petik Masak' yang diusung oleh relawan Ganjar Pranowo. Ia berharap hasil dari program 'Petik Masak' bisa dikembangkan oleh masyarakat.

"Untuk hari ini warga Pedemangan Barat menerima 400 pohon cabai, ini dibagikan kepada warga agar meningkatkan perekonomian," kata Kiki.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Kiki menjelaskan, bantuan ini bisa dikembangkan perorangan maupun berkelompok. Ia melihat peluang besar dalam potensi pohon cabai dalam mendorong ekonomi warga.

"Ini bisa dibudidayakan untuk ibu-ibu di rumah dan kalau dikembangbiakan lebih banyak bisa untuk dijual dan menambah pendapatan sehari-hari," ujar Kiki.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Salah satu warga Pademangan, Erna mengikuti kegiatan 'Petik Masak', ia merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini.

"Kegiatan ini bisa membantu ibu-ibu yang membutuhkan cabai yang sedang mahal, ini sangat bagus dan membantu ekonomi rakyat," kata Erna.

Erna menilai program ini sangat menyentuh dan memotivasi di lingkungan padat penduduk, program ini juga bisa mendorong semangat ibu-ibu rumah tangga agar bisa produktif.

"Sangat bermanfaat untuk kita, terima kasih relawan Mak Ganjar semoga Pak Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden di 2024," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya