Ditanya Kesannya Jadi Gubernur Jakarta, Anies: Lagi Dicatat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta, Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

VIVA Metro - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya hitungan hari lagi akan purna tugas dari Jabatan orang Nomor satu di DKI Jakarta. Anies juga sempat menolak jawaban awak media saat menanyakan bagaimana kesan kesannya senagai Gubernur DKI Jakarta selama Lima Tahun.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

“Pak bagaimana kesannya jadi Gubernur DKI Jakata?” tanya seorang pewarta.

“Nanti ya, lagi dicatet ini dulu,” kata Anies saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Selasa, 11 Oktober 2022, malam.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Photo :
  • Andrew Tito/VIVA.

Berhenti Jadi Gubernur DKI Jakarta

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Anies akan berhenti sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Jabatan Gubernur DKI selanjutnya akan diisi dengan pejabat sementara dari Kepala Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono.

Terpilihnya Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta merupakan hasil Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022, siang.

Nama Heru diputuskan langsung oleh Presiden Jokowi setelah mendengar pertimbangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan anggota TPA serta menteri terkait.

Ibu Ibukota

Anies bersama istrinya, Fery Farhati mengelar acara Ibu Ibukota Awards (IIA) 2022 yang dilakukan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Anies mengatakan program yang didirikan oleh istrinya tersebut berhasil melahirkan wanita berkarakter hebat yang ada di Jakarta.

Anies Baswedan bersama sang istri, Fery Farhati.

Photo :
  • Twitter, @aniesbaswedan.

Anies mengatakan adanya acara mengumpulkan ibu-ibu berpotensi yang tangguh di berbagai bidang seperti kesehatan, lingkungan dan pendidikan yang bisa berguna untuk Masyarakat.

Ibu Ibukota Awards adalah upaya menggali kabar masyarakat Jakarta yang kerap bersembunyi.

"Ini soal pendekatan, pendekatannya adalah memunculkan masyarakat. Kita sering ketemu dengan figur-figur hebat dan kita ingin kabar-kabar dari Jakarta itu juga diisi cerita-cerita figur hebat yang bersembunyi ini," ujar Anies.

Anies mengatakan adanya gelaran tersebut mampu menaikan optimisme masyarakat dalam memunculkan orang-orang hebat di balik kemajuan kota Jakarta.

"Jadi mudah-mudahan ini bisa terus supaya optimisme juga makin tinggi karena banyak juga orang-orang hebat," ujarnya.

Sementara itu, penggagas Ibu Ibukota Awards, sekaligus istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati, mengatakan momen kali ini adalah bagian dari mengumpulkan ibu-ibu tangguh yang tinggal dan juga berperan di tengah pemukiman warga.

Tugas bidang bentukan program Ibu Ibukota 2022 kini beranggotakan 62 orang yang kuasai tiga bidang di dalamnya.

“Tujuannya adalah untuk menggali lebih jauh cerita aksi hidup baik para sosok Ibu Ibukota, mengembangkan potensi, serta memaksimalkan kolaborasi dari 62 sosok yang telah menjadi keluarga besar Ibu Ibukota Awards sejak 2019-2021,” ujarnya.

Ibu Ibukota Awards (IIA) 2022 menggelar puncak perayaan gerakan #AksiHidupBaik 62 perempuan penggerak Jakarta.

Setelah empat tahun menggali cerita sosok Ibu Ibukota yang didapat dari berbagai pelosok kota Megapolitan.

Acara Apresiasi Ibu Ibukota Awards digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki 11 Oktober 2022 malam, dan juga diadakan pula nonton bareng serempak di 53 kelurahan melalui kanal YouTube Ibu Ibukota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya